Tingkatkan Kompetensi Dan Teknik Perangkat Daerah, Sekda Barru Abustan Minta Inovasi Kreativitas

BARRU (wartamerdeka.info) -  Demi suburkan Inovasi daerah, Pemerintah Kabupaten Barru melalui Bagian Organisasi sekretariat Daerah Setda Barru menggelar Sosialisasi Kompetensi Pelayanan Publik dan Tekhnik Pemasukan Proposal Inovasi Pelayanan Publik.

Acara yang dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Barru Dr. Ir. Abustan AB, M.Si. diselenggarakan di Aula Dinas Pendidikan pada Selasa Pagi tadi (25/1/2021).

"Inovasi tujuannya adalah memperbaiki kwalitas pelayanan, kita apresiasi karena sudah beberapa SKPD sudah melakukan inovasi namun inovasi ini perlu di replikasi atau perhatian, kalau perlu yang kurang silahkan ditambahkan,"kata Sekda Abustan dihadapan para pejabat perangkat daerah dan camat.

Dirinya berharap agar inovasi pelayanan publik yang selama ini ada, menjadi perhatian melalui kreativitas.

"Sebagian Inovasi bisa dilakukan tanpa harus bertumpu pada APBD," sebutnya sembari terus pula mengingatkan, agar terus waspada, perhari ini ada lagi dua yang terkonfirmasi kasus positif Covid-19.

Kepala Bagian Organisasi Setda Barru, Safaruddin Tajuddin, SH, MM, menyampaikan bahwa  Inovasi Pelayanan Publik adalah terobosan jenis pelayanan publik baik yang merupakan ide, gagasan maupun kreatifitas orisinil atau modifikasi yang memberikan manfaat bagi masyarakat, baik secara langsung maupun tidak langsung

Tujuan dari ini adalah untuk mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan. 

"Untuk mencapai hal itu kami mengajak satu instasi satu inovasi setiap tahunnya," sebut Safaruddin Tajuddin yang dalam kegiatan ini menghadirkan dua narasumber dari Biro Organisasi Pemerintah Provinsi Sulsel yakni Hj Nurkalbi ,SE.MM dan Retno Setiyaninsi, S.IP,M.Si

(Humas/Syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama