Cairan AMR Hasil Inovasi Kodim 0617/Majalengka, Masuk Pantai Santolo

BANDUNG (wartamerdeka.info) - Puluhan nelayan kecil di Pantai Santolo, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut, Jawa Barat, mendapatkan bantuan penghemat Bahan Bakar Minyak (BBM) Aku Mohon Restu (AMR). Pembagian cairan penghemat BBM AMR tersebut diberikan saat latihan Pratugas Gakkum Operasi Damai Cartenz 2022 Kodam III/Siliwangi yang di gelar di wilayah Kabupaten Garut. 

Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto membenarkan, bahwa para nelayan kecil di Pantai Santolo Garut mendapatkan bantuan penghemat BBM AMR dari Kodam III/Slw, diserahkan Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf Andik Siswanto, saat ini dirinya sedang melaksanakan tugas sebagai Pawas latihan Pratugas Gakkum Operasi Damai Cartenz di Garut.

“Pembagian penghemat BBM AMR kepada para nelayan ini bentuk kepedulian Kodam III/Siliwangi. Juga sebagai wujud nyata dalam mengimplementasikan tujuh perintah harian Kasad, TNI AD harus hadir di tengah kesulitan masyarakat dan senantiasa menjadi solusi,” ujar Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, di Media Center Kodam III/Slw Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Kamis (24/2/2022).

Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto pun berharap, dengan penggunaan penghemat BBM yang diperoleh bisa mencapai sekitar 40-50 persen itu, akan menekan biaya operasional nelayan, sehingga hasil yang diperoleh akan lebih meningkatkan kesejahteraan bagi para nelayan tersebut.

Untuk diketahui, dijelaskan Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, bahwa penghemat BBM AMR sendiri salah satu bahan bakunya dari minyak sereh wangi yang berhasil diciptakan oleh Kodim 0617/Majalengka. Sementara penggunaannya, dua tetes cairan AMR harus dicampurkan dengan satu liter BBM.

“AMR, selain menghemat BBM, cairan itu juga dapat membuat mesin kendaraan menjadi halus dan menambah akselerasi,” pungkasnya. (Sumber: Pendam III/Siliwangi).

Posting Komentar untuk "Cairan AMR Hasil Inovasi Kodim 0617/Majalengka, Masuk Pantai Santolo"