Resmikan KPMB Palu, Bupati Barru Suardi Saleh Ingatkan Pesan Leluhur

BARRU (wartamerdeka.info) - Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh. M. Si, mengingatkan pesan leluhur, dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung, dimanapun anda berada disitu anda bermanfaat  bagi orang lain. 

Pesan itu disampaikan saat meresmikan terbentuknya organisasi Kerukunan Pelajar Mahasiswa Barru (KPMB)   Palu Provinsi Sulawesi Tengah secara virtuwl diruang kerja Bupati Barru,  Sabtu (19/2/2022)

Bupati Barru mengatakan,  dengan diresmikannya KPMB tempat himpunan seluruh pelajar dan mahasiswa Kabupaten Barru yang ada di kota Palu, tujuannya adalah sebagai wadah berkumpul untuk menjalin tali persaudaraan di daerah perantaun untuk saling membantu, memotivasi dan mensupport demi tercapainya cita-cita.

Dirinya sangat mengharapkan masukan dari warga Barru yang berada diluar,  khususnya  orang Barru yang ada di Palu. Karena dimanapun anda merantau, kalian adalah orang Barru.

"Saya titipkan pesan kepada para anggota KPMB Palu selain menuntut ilmu   diperantaun, integritas harus tetap ada dan terjaga,",l harapnya. 

Dikatakan,  di bawah organisasi KPMB anak anakku para pelajar dan mahasiswa akan diuji integritasnya dalam membawa dan mengendalikan organisasi ini, jika niat kita baik maka Insya Allah akan tumbuh pesat di masa depan.

Bupati Suardi Saleh mengingatkan,  leluhur kita mewariskan petuah untuk menjadi panduan kehidupan yaitu,  Sipakatau (Saling menghargai),  Sipakainge (saling mengingatkan),  Sipakalebbi (saling memuliakan)  mali' siparappe (tolong menolong dalam kebaikan).  

Jika pesan leluhur ini dijalankan, maka dimanapun kita berada akan selalu menghargai dan dihargai orang lain.

Pembina KPMB sekaligus Sekretaris KKDB Palu, Dr. Ridwan Tahir, SH, MH, menyampaikan terima kasih kepada Bupati Barru meski dalam kesibukannya mempersiapkan Hari Jadi Kab. Barru ke 62 tahun 2022, namun tetap meluangkan waktunya menghadiri acara ini.

Organisasi ini, katanya,  tidak menjadi pesain antara KPMB dan Gappembar, bahkan kalau memungkinkan ke depan, tidak menutup kemungkinan akan menyatu, tetapi tujuan kita adalah menjadi bagian dari Kabupaten Barru dengan slogan Yassiberrui.

"Meski jauh dari tanah kelahiran, namun kami telah melihat dan merasakan perubahan yang lebih baik di bawah kepemimpinan H. Suardi Saleh. Sebagai Pembina KPMB, mengingatkan, silahkan memberikan keritikan tapi jangan lupa memberi masukan karena kita orang yang terpelajar," bebernya. 

(syam)

Posting Komentar untuk "Resmikan KPMB Palu, Bupati Barru Suardi Saleh Ingatkan Pesan Leluhur"