Sekda Barru Hadiri Live Launching Pemilu Serentak 2024 Di Kantor KPUD Barru

BARRU (wartamerdeka.info) -  Launching Pemungutan Suara Pemilu secara serentak tahun  2024 disiarkan secara virtual dari Kantor KPU Pusat, Senin (14/02/2022). 

Dari  Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Barru. Sekretaris Daerah Barru DR H.Abustan AB,M.Si yang mewakili Bupati mengikuti  acara tersebut bersama Ketua DPRD Barru Lukman T, Ketua KPU Kabupaten Barru Syarifuddin Ukkas. 

Selain itu hadir pula ,Kepala Kejaksaan Negeri Barru Ardi Suryanto,SH, Kapolres diwakili Kabag OPS Kompol Zainul, Dandim 1405 Parepare diwakili Koramil Barru Kapten Inf.  Basri, Ketua Bawaslu H.Abdul Mannang,SH.  para Anggota Komisioner KPU dan Bawaslu, Sekretaris KPU Agusalim,S.Sos,M.Si, para perwakilan Parpol Se Kabupaten Barru. 

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia Ilham Syahputra mengucapkan terima kasih kepada Partai Politik dan NJO serta Forkopimda seluruh Indonesia juga KPU dan Bawaslu seluruh Indonesia.

Dikatakan, meski saat ini kondisi Pandemi Covid-19 belum usai,  namun acara ini dapat terselenggara. Hari ini peluncuran pemungutan Suara Pemilu Serentak 2024 di dilaksanakan. Tentu KPU tidak bisa melaksanakan Pemilu Serentak 2024 tanpa dukungan Pemerintah dan stakrholder lainnya.

"KPU telah menyiapkan sarana dan prasarana yang memadai namun masih banyak kekurangan seperti Kantor yang masih pinjam pakai," ujarnya.

Dirinya mengatakan, mulai hari ini peluncuran Pemilu Serentak 2024 menjadi langka awal untuk menyiapkan segalanya untuk mewujudkan Pemilu yang demokratis.

Tentu harapannya adalah  bagaimana Pemilihan Umum serentak tahun 2024 dapat terlaksana dengan baik, jujur dan adil.

Ketua Panitia peluncuran "Pemilu Serentak 2024  Bernard  melaporkan dasar keputusan KPU tahun 2022, bahwa  pada hari Rabu 14 Februari 2024 ditetapkan  pelaksanaan Pemilu 2024.

"Pada hari ini pada 14 Februari 2022 dilakukan peluncuran Pemilu 2024.. Berarti Pemilu akan dilaksanakan dua tahun lagi tentunya harapannya  agar mulai hari ini menjadi sosialisasi awal pemilu 2024," tandas dia. 

(diman/syam)

Posting Komentar untuk "Sekda Barru Hadiri Live Launching Pemilu Serentak 2024 Di Kantor KPUD Barru"