Sekda Kab Gorontalo Roni Sampir: Masyarakat Islam Yang Sebenarnya Adalah Yang Peduli Kepada Sesama

KAB GORONTALO (wartamerdeka.info) - Sekretarais Daerah Kabupaten Gorontalo Dr Roni Sampir mengatakan, Muhammadiyah memiliki fungsi memurnikan ajaran islam. Melalui dakwah, menjadikan masyarakat islami yang sebenarnya. 

'Saya baca dan sesuai apa yang disampaikan pak ustad tadi, masyarakat islam yang sebenarnya adalah tauhid tapi moderat," kata Sekda Roni saat memberikan sambutan pada 

Kuliah Ba'da Subuh dirangkaikan dengan penutupan kuliah Ba'da Subuh dalam rangka menghadapi Bulan Suci Ramadhan 1443 H yang diselenggarakan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Gorontalo, di Masjid Nurul Falah Kelurahan Hutuo Kecamatan Limboto, Ahad (27/3/2022). 

Mantan Kadikes Kabupaten Gorontalo itu menyampaikan,  Muhammadiyah tidak alergi dengan perkembangan.

"Jadi,tidak alergi perkembangan," ujar Sekda Roni.  

Lanjut dia, Islam yang benar itu adalah Islam yang toleran. Namanya toleran adalah memberikan kesempatan kepada orang lain.

Masyarakat Islam adalah yang patut diteladani,  yang dapat dipercaya, jujur dan amanah.

"Kalau diberikan tanggungjawab maka dilaksanakan secara amanah dan jujur. Masyarakat Islam yang sebenarnya adalah masyarakat yang peduli kepada sesama," terang Roni. 

Dikatakan pula, jika Islam itu solid, umat Islam kompak maka akan terjadi harmonisasi dan silaturahmi. 

Kata Roni, taman surga itu dimana semua umat Islam saling pererat silaturahim, masyarakat yang madani.

Semua saling menyapa dan saling bahu membahu, membantu ketika ada umat Islam yang mengalami kesusahan

"Itulah masyarakat umat islam sesuai yang saya baca dalam visi misi Muhammadiyah. Dan semua cerminan masyarakat islami itu ada didiri kita semua. Itulah bentuk lahirnya Muhammadiyah membentuk islam yang sebenarnya, tidak alergi dengan perkembangan, toleransi,menghargai orang lain beribadah dan bersilaturahim," tandasnya. 

Ia pun menyampaikan apresiasi atas dilaksanakan kuliah ba'da subuh. Semoga kita terap dalam keadaan sehat dalam menyambut bulan Puasa tahun ini. 

Sekda Roni pun menyampaikan, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo terus mensupport apa yang dilakukan jamaah masjid Nurul Falah termasuk rencana pembangunan rencana panti asuhan. 

"Pemerintah Kabupaten Gorontalo terus memberikan dukungan untuk masyarakat,"tutup Roni.

Posting Komentar untuk "Sekda Kab Gorontalo Roni Sampir: Masyarakat Islam Yang Sebenarnya Adalah Yang Peduli Kepada Sesama"