Serap Aspirasi Untuk Penyusunan RKPD Tahun 2023, Wali Kota Pekalongan Gelar Musrenbang

PEKALONGAN (wartanerdeka.info) -Pemerintah Kota Pekalongan, menyelenggarakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka Penyusunan RKPD Kota Pekalongan Tahun 2023, di Ruang Amarta Setda Kota Pekalongan, Kamis (24/03/2022) 

Wali Kota H.A. Afzan Arslan Djunaid, SE, beserta Ketua DPR Mohamad Azmi Basyir, ST, M.Sc, Sekretaris Daerah Sri Ruminingsih, hadir dalam acara tersebut. Selain itu Sekretaris Bappeda Provinsi Jawa Tengah, Kepala OPD Musrenbang juga hadir melalui  zoom meeting dari Pusdataru Jawa Tengah, BPSDA Pemali Comal, 4 Kecamatan, BPS kota Pekalongan dan tamu undangan dari instansi terkait.

Wali Kota Aaf yang membuka langsung Musrenbang, dalam sambutannya  menyatakan, bahwa tujuan kegiatan Musrenbang ini untuk memetakan potensi dan permasalahan di kota Pekalongan serta menentukan prioritas usulan pembangunan.

Salah satu ekspektasi pembangunan di luar  Pemkot yang saat ini sedang mendapatkan perhatian adalah Obyek Wisata Pasir Kencana yang sudah dibuka secara umum baru baru inim

Obyek Wisata yang namanya masih mempertahankan brand lama yaitu Pasir Kencana di luar perkiraan telah mampu menyedot pengunjung yang diperkirakan rata-rata 2000 per hari. Dan ini telah menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) Rp 1 Milyar lebih.

Maka harapan walikota, "agar sektor pariwisata ini dipertahankan, dan  masyarakat antusias"

"Dan pemerintah harus memberikan pelayanan terbaik,” kata Wali Kota yang dipanggil akrab Aaf ini.

“Pada hari-hari akhir pekan seperti hari Jum’at, Sabtu dan Ahad pengunjung sangat antusias dan  memadati Obyek Wisata Pasir Kencana. Untuk itu langkah kita selanjutnya adalah meningkatkan pengelolaan seperti toilet, air untuk sarana bilas untuk segera dibenahi,” tambah Aaf.

Ditambahkan, jalan menuju tempat wisata, yaitu jalan W.R. Supratman yang belum sempurna segera diperbaiki untuk mewujudkan jalan pintu masuk wisata yang kompeten

(Edise)

Posting Komentar untuk "Serap Aspirasi Untuk Penyusunan RKPD Tahun 2023, Wali Kota Pekalongan Gelar Musrenbang"