SMK Pelayaran Lintas Nusantara Barru Outing Class Di Kolam Renang Semen Tonasa Pangkep

PANGKEP (wartamerdeka.info) - SMK Pelayaran Lintas Nusantara Barru melaksanakan kegiatan outing class renang di Kolam Renang PT. Semen Tonasa Kabupaten Pangkajene  Kepulauan (Pangkep),  Rabu (23/3/2022).

Misbahuddin, salah sorang tenaga pelatih menjelaskan outing class renang ini tujuannya untuk melatih anak atau siswa untuk bagaimana melatih dasar-dasar berenang. 

Apalagi, katanya,  di SMK Pelayaran itu memang harus dilatih untuk dasar-dasar berenang supaya nanti ada kesiapannya untuk  pergi berlayar dan sudah tidak diragukan lagi  ketika ada masalah di air ataupun di mana saja terkait dengan berlayar dia sudah ada dasarnya. 

"Ini dimaksudkan untuk mempersiapkan diri ketika nanti pergi berlayar dan yang lebih penting bagaimana kemampuan Survival atau kemampuan bertahan hidup  dalam air," jelas Misbahuddin. 

Sementara Ketua Yayasan SMK Pelayaran,  Abd.Munir yang turut hadir mendampingi Taruna (i) mengemukakan bahwa kegiatan luar sekolah  ini merupakan suatu kegiatan untuk pembentukan fisik anak-anak kita terutama dalam hal renangnya.

Dirinya menilai,  kegiatan  ini  harus menjadi kegiatan rutin dilakukan sehingga tidak ada kesan kalau  taruna-taruni ada yang tidak tahu berenang. 

"Melalui outing class ini,  anak-anak kita bisa termotivasi untuk belajar berenang yang pada akhirnya nanti tidak ada lagi taruma-taruni yang merasa phobia terhadap air.", jelasnya. 

Peserta Outing Class terdiri dari Taruna (i) sebanyak 81 orang dan diikuti oleh guru dan instruktur 11 orang

Muhammad Irfan, salah seorang Taruna yang dimintai komentarnya mengaku sangat senang dengan kegiatan outing class ini karena ini adalah pembelajaran lansung di kolam renang dan kami berharap kegiatan ini dilakukan setiap 1 kali per semester atau minimal 1 kali satu tahu. 

(Fhm/Syam)

Posting Komentar untuk "SMK Pelayaran Lintas Nusantara Barru Outing Class Di Kolam Renang Semen Tonasa Pangkep"