Hari Pertama Puasa, Pusat Kuliner Takkalasi Mulai Ramai Dikunjungi

BARRU (wartamerdeka.info) -  Pasar lama Takkalasi, Kelurahan Takkalasi, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru yang berada di jalan poros Makassar-Parepare, kini dijadikan Pusat kuliner setiap bulan suci ramadhan.

Terpantau, pada hari pertama puasa, bekas pasar yang beberapa tahun terakhir ini disulap menjadi pusat kuliner  tersebut sudah mulai ramai dikunjungi para warga yang ingin menyiapkan hidangan berbuka puasa.

Para pedagang membuka jualan mulai pada pukul 15.00 Wita., hingga menjelang waktu berbuka puasa.

Berbagai macam kuliner, aneka macam kue hingga makanan berat untuk hidangan  berbuka puasa dengan harga terjangkau tersedia di tempat ini.

"Alhamdulillah semangat Ramadhan kembali membangkitkan gairah para pedagang setelah dua ramadhan sebelumnya terlihat lesu akibat adanya pembatasan kegiatan karena Pandemi Covid-19," tutur Anty salah satu penjual aneka minuman yang ditemui disela kesibukannya melayani pembeli,  Ahad (3/4/2022).

Sementara,  Salah seorang pengunjung warga Ballewe Desa Binuang, Syamsualam yang secara khusus mengunjungi tempat tersebut mengatakan, setiap bulan Ramadhan khususnya jelang buka puasa, tempat ini selalu ramai dikunjungi.

"Para pengunjung termasuk saya, datang ketempat ini membeli kue dan makanan lainnya untuk berbuka puasa," katanya, pada Ahad (3/4/2022).

(Ahkam/ Syam)

Posting Komentar untuk "Hari Pertama Puasa, Pusat Kuliner Takkalasi Mulai Ramai Dikunjungi"