SMK Negeri 1 Tapalang Barat Bekerja Sama Dengan PT Suraco Jaya Abadi Motor Gelar Pameran Dan Service Gratis Motor Yamaha

SMK Negeri 1 Tapalang Barat bekerja sama dengan PT Suraco Jaya Abadi Motor (SJAM) Kantor Cabang Mamuju menggelar Pameran dan Service Gratis Motor Yamaha. 

"Kegiatan ini digelar sebagai tindak lanjut salah satu item yang tertuang dalam naskah MoU yang diteken oleh Pihak SMKN 1 Tapalang Barat dan pihak PT Suraco Jaya Abadi Motor (SJAM) Kantor Pusat Makassar Provinsi Sulawesi Selatan," ungkap Kepala SMKN 1 Tapalang Barat, Drs. Sjahrir Tamsi, M.Pd kepada wartamerdeka, kemarin.

Penandatanganan MoU  itu juga disaksikan dan diteken oleh Prof. Dr. Gufran Darma Dirawan, ST,. M.EMD selaku Kepala Dinas Pendidikan danKebudayaan Provinsi Sulawesi Barat, dan  Abdul Rahman mewakili Pimpinan PT Suraco Jaya Abadi Motor Yamaha Makassar, pada tahun 2020 lalu di Kabupaten Polewali Mandar Provinsi Sulawesi Barat. 

Pameran dan Service Gratis Motor Yamaha ini rencana digelar Sabtu, 11 Juni 2022 di Pelataran/Halaman SMK Negeri 1 Tapalang Barat, Sekolah Modern untuk Masa Depan Cemerlang,   di Desa Pasa'bu Kecamatan Tapalang Barat  

Menurut Drs. Sjahrir Tamsi, M.Pd  kegiatan ini dibuka mulai pukul 08.00 Wita sampai dengan pukul 17.00 Wita.

Dikatakannya, informasi dan undangan kegiatn tersebut telah disebarkan keseluruh warga sekolah dan warga masyarakat yang memiliki kendaraan motor merek YAMAHA di Desa Pasa'bu dan Desa terdekat/tetangga dalam wilayah Kecamatan Tapalang Barat. 

Surat pemberitahuan juga telah dilayangkan kepada seluruh Pengurus Masjid yang ada di Desa Pasa'bu, bahkan seluruh Mesjid se Kecamatan Tapalang Barat untuk diumumkan pada hari Jumat mendatang. 

Kegiatan ini dimeriahkan dengan pertunjukan Tarian empat etnis, yaitu: Mandar, Makassar, Bugis, dan Toraja, Penampilan dari Sanggar Seni siswa SMKN 1 Tapalang Barat. 

Juga hiburan musik dengan menampilkan para Vokalis Berbakat Siswa-Siswi, Guru dan Staf di Sekolah ini.

"Serta menampilkan beberapa hiburan dan pertunjukan yang Kreatif dan Edukatif," tutup Sjahrir Tamsi yang juga Presiden "Wahana Kreativitas Sekolah" disingkat WAPRES. 

Kepala Desa Pasa'bu, Jalaluddin Jadil  yang juga selaku Ketua Komite di sekolah ini, merasa senang dan menyambut gembira adanya Kegiatan ini yang digelar di Desanya 

Bahkan langsung merespon dengan berinisiatif dan bergerak cepat,  membuat  Surat Pemberitahuan  untuk dilayangkan kepada seluruh Pengurus Masjid yang ada di Desa Pasa'bu, bahkan seluruh Mesjid se Kecamatan Tapalang Barat untuk diumumkan pada hari Jumat mendatang.

Sjahrir Tamsi dengan segudang Pengalaman dan masa kerja yang sudah puluhan tahun sebagai ASN/PNS/Guru di SMK, memang sangat Piawai dalam menjalin Koordinasi dan Kerja sama dengan Pemerintah, Pemerintah Daerah, khususnya Pemerintah setempat, Kepala Desa Pasa'bu ini, bahkan kepada sejumlah Dunia Usaha, Dunia Industri, dan Dunia Kerja (DUDIKA), baik di dalam maupun di luar negeri.

Untuk diketahui, beberapa waktu yang lalu,  Sjahrir Tamsi telah menjalin kerjasama dengan PT Suraco Jaya Abadi Motor  Makassar, TKJ/MULTIMEDIA CLUB Makassar, PT Mars Palopo Sulawedi Selatan, beberapa perusahaan di Palu, binaan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Tengah,  PUSLITKOKA Jember Jawa Timur, PT Santan Borneo Abadi Kalimantan Selatan,  PT NESTLE Indonesia, PT Tekno Utama Jakarta, Swisscontact USA, Universitas Hasanuddin "UNHAS"  Makassar,  Universitas Cokroaminoto Makassar,  Perwakilan Kemenhan RI Provinsi Sulawesi Barat dan beberapa Industri/Perusahaan Terbesar serta Kantor Pemerintahan/Kementerian (Kemenko Bidang Perekonomian, Kementerian Perindustrian, Kementerian Pertanian, dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan. Riset dan Teknologi RI) di Jakarta.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama