Anggota DPR Hasnah Syam-BPJS Kesehatan Sosialisasi Keunggulan JKN-KIS

BARRU (wartamerdeka.info) - Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi Nasdem drg. Hasnah Syam MARS bersama mitra BPJS Kesehatan menggelar sosialisasi program Jaminan Kesehatan Masyarakat (JKN) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) ke warga Barru.

Kegiatan ini berlangsung di Baruga Singkeru Adae, Rumah Jabatan Bupati Barru, Rabu (13/7/2022) siang.

Hasnah Syam mengatakan, sosialisasi ini diharapkan agar warga lebih mengetahui tentang program JKN-KIS berikut kekurangan dan kelebihannya.

Selain itu katanya,  masyarakat mendapat edukasi soal jenis pengobatan apa yang ditanggung dan tidak oleh BPJS Kesehatan. 



Sosialisasi Hasnah Syam bersama mitra BPJS Kesehatan sudah beberapa kali dilakukan, harapannya agar seluruh masyarakat Barru menerima informasi yang sama. 

"Saat ini di Barru, warga yang telah tercover BPJS Kesehatan sudah mencapai 90 persen. Oleh karena itu, penting untuk masyarakat agar dapat mengetahui isi program JKN-KIS ini," kata Hasnah Syam dalam sambutannya.

Dia juga berharap agar BPJS Kesehatan dapat meningkatkan kolaborasinya dengan Pemerintah setempat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Hal ini menjadi perhatian Hasnah Syam agar masyarakat Barru mendapatkan kepastian jaminan kesehatan yang baik dari penyedia asuransi ini.

(fandy/syam)

Posting Komentar untuk "Anggota DPR Hasnah Syam-BPJS Kesehatan Sosialisasi Keunggulan JKN-KIS"