Ketua Umum IMI Bamsoet Ajak Pengusaha Muda Majukan Olahraga Otomotif Indonesia

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengajak Badan Otonom Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jaya Otomotif (Banom HIPMI Jaya Otomotif) terlibat aktif dalam berbagai event olahraga otomotif. Baik dengan ikut serta dalam kegiatan balap ataupun membuat event balap. Sekaligus mengajak Banom HIPMI Jaya Otomotif mengembangkan UMKM yang berhubungan dengan otomotif seperti aksesoris, sparepart, dan lainnya.

"September 2022 nanti, IMI akan menghadirkan Black Stone Garage - IMI Lounge, di kawasan Hang Jebat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Banom HIPMI Jaya Otomotif maupun berbagai komunitas otomotif lainnya bisa memanfaatkannya sebagai hub otomotif dalam menyelenggarakan berbagai kegiatan. Dari mulai workshop, pameran, diskusi, pelatihan, gathering, tempat nongkrong dan kongkow, hingga menjajakan berbagai produk otomotif disini. Black Stone Garage - IMI Lounge merupakan rumah besar bagi para komunitas otomotif," ujar Bamsoet usai menerima Banom HIPMI Jaya Otomotif, di Jakarta, Sabtu (9/7/2022).

Turut hadir antara lain, Ketua Banom HIPMI Jaya Otomotif Roby Sugama dan Sekretaris M Halim Latuconsina. Hadir pula Wakil Sekretaris Umum BPD HIPMI Jaya Farazandy Fidinansyah, Ketua bidang 6 BPD HIPMI JAYA Donny Langgeng Saputro, Ketua Bidang 9 BPD HIPMI Jaya Aga Putra, dan Ketua BPC Hipmi Jakarta Pusat M Riandy.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, Banom HIPMI Jaya Otomotif juga bisa memanfaatkan Ancol Beach Mall yang telah menjadi official venue IMI, untuk menyelenggarakan berbagai kegiatan. Misalnya, beach club dan beach party, hingga tempat gathering automotive dan jambore komunitas otomotif termodern dan terlengkap di Indonesia.

"Potensi pengembangan Ancol Beach Mall juga sangat besar. Misalnya sebagai tempat penyelenggaraan berbagai konser nasional hingga internasional seperti menyelenggarakan Djakarta Warehouse Project (DWP), konser musik nasional dan internasional, hingga konser DJ ternama dunia," jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini menambahkan, IMI bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada Januari 2022 telah menandatangani nota kesepahaman tentang Pengembangan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Melalui Kegiatan Olahraga dan Mobilitas Otomotif Indonesia. Bertujuan untuk mengembangkan wisata otomotif yang secara bersamaan turut mengembangkan citra pariwisata Indonesia, sekaligus mengembangkan ekonomi kreatif melalui berbagai kegiatan olahraga dan mobilitas otomotif.

"Banom HIPMI Jaya Otomotif bisa memanfaatkan nota kesepahaman tersebut. Ruang lingkup nota kesepahaman tersebut sangat banyak, antara lain terdiri dari pemanfaatan dan pertukaran data informasi, serta dukungan penelitian, edukasi, dan koordinasi dalam penyusunan peraturan/regulasi serta ketentuan prosedur (SOP) di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif yang berkaitan dengan aktivitas olahraga dan mobilitas otomotif. Sekaligus pengembangan destinasi pariwisata dan infrastruktur, industri dan investasi, produk wisata dan penyelenggaraan kegiatan, hingga ekonomi digital dan produk kreatif lainnya yang berhubungan dengan aktivitas olahraga dan mobilitas otomotif," pungkas Bamsoet. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama