Buka Sosialisasi Penerapan Swakelola Tipe-3, Sekda Barru Apresiasi USAID MADANI

BARRU (wartamerdeka.info) - Sekda Barru Dr. Ir. Abustan AB. M. Si, mengapresiasi USAID MADANI yang telah banyak berkontribusi menorehkan perubahan di Kabupaten Barru.

Abustan menegaskan hal itu saat membuka  Sosialisasi dan Penerapan  Swakelola Tipe 3 Pepres No 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa kerjasama USAID MADANI dengan Pemda Barru, diaula Bappeda Barru, Selasa (9/8/2022).

Dikatakan Sekda,  Kabupaten Barru tergolong salah satu daerah yang terpilih sebagai lokus projec USAID MADANI. Tentunya katanya, hal itu bukan secara kebetulan, akan tetapi karena di Barru ada potensi untuk implementasi program-program tersebut. 

"Karena USAID MADANI hingga sejauh ini telah banyak membawa perubahan melalui program-programnya di Kabupaten Barru. Oleh karenanya kita siap untuk mendukung program-program USAID MADANI tersebut," tandasnya.

Materi sosialisasi tersebut dipaparkan oleh Ervyn Kaffah dari Seknas Fitra,  diikuti Pimpinan OPD terkait dan Tim TAPD. 

Turut hadir Senior FC USAID MADANI Nawir Sikki, FC Kabupaten Barru Darwis, FC Kabupaten Pangkep Junardi, dan PSP LSKP Makassar Naris. CSO Lecra Kabupaten Pangkep bersama LF, dan PPO Daun Hijau bersama LF selaku lead partner USAID MADANI.

Setelah melakukan sosialisasi, USAID MADANI lanjut melakukan pengukuran dan evaluasi PPO Daun Hijau terkait potensi swakelola tipe 3 di kantor  PPO Daun Hijau. 

(Ardi/Syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama