Kiprah Nyata Dalam Inovasi, Hasnah Syam Dianugerahi Penghargaan

BARRU (wartamerdeka.info) -  Upaya  tiada henti bekerja untuk daerah, mencatatkan Ketua TP. PKK Kab Barru drg. Hj.  Hasnah Syam MARS dianugerahi Penghargaan oleh Gubernur provinsi Sulawesi Selatan. 

Penghargaan Kiprah Nyata dalam Inovasi Gerakan Pelopor Perubahan Di Kabupaten Barru  itu diterima Hasnah  Syam dari Ketua TP. PKK Prov Sulsel Naoemi Octarina, ST pada puncak peringatan Hari Gerak Kesatuan (HGK)  Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK)  tingkat Prov Sulsel di Hotel Claro Makassar, Rabu (24/8/2022).

Diketahui, Ketua TP. PKK Barru Hj. Hasnah Syam terus mengakselerasi berbagai kegiatan terkait dengan kapasitasnya selaku pengurus PKK.  Sebutlah misalnya dalam rangka menekan dan mempercepat penurunan Stunting, anggota Komisi IX DPR RI itu meluncurkan inovasi Gerakan Ayo Makan Telur yang sasarannya adalah anak Balita dan PAUD.

Selain itu, mantan Kadis Kesehatan Barru itu juga kembali meluncurkan inovasi Duta Parenting. Inovasi ini bertujuan untuk pemberian secara serentak vitamin tambah darah bagi siswa Sekolah Dasar dan SLTP. 

Hasnah Syam tidak berhenti pada tataran peluncuran inovasi saja,  namun Ketua IKA Fakuktas Kedokteran Gigi Unhas itu terus melakukan edukasi ditengah masyarakat dari pesisir pantai,  pulau hingga puncak gunung. 

Sosialisasi dan edukasi terkait stunting, BKKBN, PBJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan pun dia lakukan baik dalam kapasitas selaku Ketua Tim Penggerak PKK maupun Anggota DPR. RI Komisi IX bersama mitra kerja. 

(syam)

Posting Komentar untuk "Kiprah Nyata Dalam Inovasi, Hasnah Syam Dianugerahi Penghargaan"