Meski Sakit, Paskibraka Barru Tunaikan Tugas Dengan Sempurna

BARRU (wartamerdeka.info) - Anggota Pasukan Pengibar Bendara Merah Putih (Paskibraka) menunjukkan tanggung dan dedikasi yang tinggi.

Semangat perjuangan ditunjukkan para anggota Paskibraka Kabupaten Barru menunaikan tugas mengibarkan Sang saka Merah Putih dengan sempurna pada upacara detuk detik HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 77 tingkat Kab Barru dilapangan Sumpang Binangae Barru, Rabu (17/8/2022).

Meski 10 orang dari mereka sakit, namun Paskibraka ini tetap menunaikan tugas menaikkan bendera dengan sempurna.

Kabid Kepemudaan Disparpora, Andarias bercerita bahwa, malam sebelum upacara HUT Kemerdekaan RI ke-77, 10 orang anggota Paskibraka menderita sakit dan diperiksa oleh dokter Puskesmas.

"Kami diinstruksikan pak Sekda, segera hubungi Dokter untuk periksa kesehatan anggota Paskib yang sakit," kata Andarias.

Andarias mengaku, baru kali ini selama ia jadi pembina, banyak anggota Paskibraka yang sakit. Mungkin katanya,  penyebabnya (sakit) karena  kondisi cuaca dan intensitas latihan yang padat. 

Namun lanjut,  dirinya bersyukur anggota Paskibraka bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Dengan mata berkaca kaca, ia terharu melihat anak didiknya, walau sakit  tapi bisa tampil maksimal sesuai harapan.

"Kami bersyukur sekali anak-anak Paskibraka bisa tampil sesuai harapan," ungkapnya.

Diketahui,  pasca Pandemi Covid-19 upacara memperingati HUT Kemerdekaan RI baru dilaksanakan dilapangan dengan meriah. Bertindak selaku Inspektur Upacara Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh. M. Si diikuti Wakil Bupati, Forkolimda, Sekda, Pimpinan OPD dan ASN serta TNI/Polri. 

(Fandy/Syam)

Posting Komentar untuk "Meski Sakit, Paskibraka Barru Tunaikan Tugas Dengan Sempurna"