Wujudkan Guru Cakap Bermedia, Mahasiswa KKN-T Smart Village Barru Gelar Pelatihan Literasi

BARRU (wartamerdeka. Info) - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) Smart Village Universitas Hasanuddin Angkatan 108 /2022 Kabupaten Barru mengadakan  Pelatihan Literasi Digital bagi para tenaga pendidik di Kabupaten Barru.

Kegiatan tersebut  dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Barru yang diwakili Sekretaris, H. Muhammad Rais,  S. Pd. M. Pd, di Aula Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Barru jalan A. A. Bau Massepe kelurahan Mangempang Kecamatan Barru,  Sabtu (13/8/2022).

Sekretaris Dinas Pendidikan Barru H. Muhammad Rais, S. Pd. M. Pd melalui kegiatan pelatihan iniK diharapkan mampu meningkatkan kemampuan dan kecakapan guru dalam menggunakan media digital. 

"Melalui kegiatan ini, para guru diharapkan mampu menyebarkan ilmu yang didapat kepada teman-teman pendidik lainnya dan dapat diterapkan dalam kegiatan belajar sehingga mampu meningkatkan kemampuan dan kecakapan guru," harap mantan Sekdis Kepemudaan dan Olah Raga Barru. 

Ketua Panitia,  Farhan Rahman melaporkan pelatiha ini diikuti 122 orang peserta yang berasal dari guru berbagai sekolah di Kabupaten Barru dan Mahasiswa KKN-T Smart Village Barru. 

“Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan para guru dalam membuat media belajar yang menarik dan interaktif melalui aplikasi Microsoft Powerpoint agar para siswa lebih mudah menyerap pelajaran yang dijelaskan," terang Farhan. 

Lebih lanjut dikatakan,  Program ini bertujuan untuk membentuk tenaga pendidik yang mampu beradaptasi dengan berbagai perkembangan teknologi yang ada sesuai dengan tema yang diangkatnya yaitu “Mewujudkan Guru Cakap Bermedia Dalam Menghadapi Tantangan Global”.

Pada acara ini, Koordinator DPK KKN Smart Village Barru sekaligus pemateri pada kegiatan ini,  Nosakros Arya S.Sos., M.I.Kom. menyampaikan materi mengenai prinsip-prinsip desain, tools untuk pembuatan bahan presentasi, serta berbagai tips dalam membuat presentasi yang menarik dan informatif dalam penerapannya pada pembuatan media belajar menggunakan powerpoint. 

Terpisah, Koordinator Kabupaten KKN-T Smart Village Barru , Ayu Yusvitasari Yusuf didampingi Koordinator Media dan Publikasi, Nur Hikmawati Alwi,  menegaskan bahwa kegiatan Pelatihan Literasi Digital ini juga menunjang visi utama dari tema KKN Tematik Smart Village, yaitu Smart People dan Smart Technologi.

(Rls-KKNT/Syam)

Posting Komentar untuk "Wujudkan Guru Cakap Bermedia, Mahasiswa KKN-T Smart Village Barru Gelar Pelatihan Literasi"