Disambut Bupati Barru, Kakanwil Kememhum HAM SulSel Sebut Akan Gelar Event HAM Se Dunia Di Barru

BARRU (wartamerdeka.info) - Kepala Kantor Wilayah Kemenhum HAM Sulawesi Selatan Drs Liberti Sitanjak MM MSi bersama dengan jajarannya berkunjung ke Kabupaten Barru, Kamis (08/09/2022).

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si memperkenalkan Barru di hadapan petinggi Kemenkuham Sulsel sebagai salah satu Kabupaten Peduli HAM di Indonesia. 

"Kabupaten Barru sudah 3 Kali ditetapkan sebagai Kabupaten Peduli HAM sejak 2017, 2018 dan Tahun 2019 yang terhenti dua tahun terakhir akibat Pandemi Covid-19," jelas Bupati. 

Lebih lanjut Bupati Barru mengatakan untuk saat ini, Pemerintah Kabupaten Barru telah memfasilitasi Aparatur Pemda Barru yang memiliki Inovasi dan Kreativitas sehingga telah ditetapkan sekira 9 Sertifikat Hak Cipta dari Kementerian Hukum dan HAM di Bidang Aplikasi Android dan Bidang Seni Tari.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Suardi Saleh kembali memaparkan keunggulan lain tentang Barru di mana Pelayanan di MPP mencakup semua perizinan baik itu perizinan yang di atur di tingkat Pemkab maupun kerjasama dengan stakeholder lainnya sudah sangat lengkap. 

"Kita juga ada agen perizinan di tiap-tiap kelurahan dan desa yang memudahkan pelayanan masyarakat dari segi perizinan,"sebut Bupati 

Kakanwil Kemenhum HAM  Sulsel mengawali sambutannya dengan perkenalan dengan menyebutkan bahwa Sulawesi Selatan menempati Ranking 1 untuk Apresiasi Hak Asasi Manusia sehingga Untuk mendatangkan tamu-tamu dunia merupakan kesempatan yang sangat besar, karena bisa meningkatkan IPM.

"Pak Bupati, jika bapak mengizinkan kami untuk mengadakan acara HAM sedunia di Kabupaten Barru ini, maka besok saya akan segera melaporkan usulan ini ke tingkat atas karena menurut saya Barru adalah kabupaten Strategis di Sulsel," ungkap mantan Kakanwil Kemenkunham DKI Jakarta itu.

Turut Hadir, Sekretaris Daerah, Kepala Rutan Barru, para Kepala OPD, dan kabag Hukum  

(Humas IKP/Syam)

Posting Komentar untuk "Disambut Bupati Barru, Kakanwil Kememhum HAM SulSel Sebut Akan Gelar Event HAM Se Dunia Di Barru"