Anggota DPRD Prov Sumut Meriahta Sitepu Kunjungi Zahran Auzan, Remaja 13 Tahun Yang Juara Dua Musabaqah Hafalan AL Qur'an Di Arab Saudi

LANGKAT (wartamerdeka.info) -  H dr Meriahta Sitepu MARS, anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P), Sabtu (01/10/2022), mengunjungi rumah Zahran Auzan, remaja berumur 13 tahun yang berhasil juara dua Musabaqah Hafalan AL Qur'an (MHQ) 30 juz di Arab Saudi.

Zahran Auzan yang tinggal di Dusun Air Tawar Kelurahan Pekan Gebang, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat ini meraih juara dua Musabaqah Hafalan AL Qur'an (MHQ) pada  September 2022 lalu.

Meriahta Sitepu mengatakan, dirinya sangat berkeinginan secara langsung bertatap wajah kepada Zahran Auzan dikarenakan rasa salut dan bangga putra kelahiran Gebang  telah meraih juara 2 Musabaqoh Hafalan Al Qur'an (MHQ) di Arab Saudi.

Anggota DPRD ini  sekaligus mengucapkan selamat kepada Zahran yang sudah mampu bersaing dengan peserta lainnya dari berbagai negara.

"Prestasi Zahran,  bukan saja membuat bangga kedua orang tuanya juga  mengharumkan nama bangsa," ujar Meriahta Sitepu.

Dalam  pertemuan ini Meriahta  juga bertanya langsung  bagaimana cara kedua  orang tuanya mendidik Zahran hingga menjadi anak yang Hafal Al Qur'an.

Dan Ismudin, ayah kandung Zahran mengatakan dirinya mendidik Zahran  dari usia dini  agar gemar membaca Al Quran.

"Kalau Zahran bosan, maklumlah anak anak, saya janjikan kalau hafal 7 juz saya belikan mainan mandi kolam renang dan lain lain," katanya.

Meriahta berharap, Zahran Auzan hendaknya bisa menjadi motivasi bagi anak anak kita di Indonesia,  khususnya  fi kabupaten  Langkat untuk rajin belajar  membaca Al Qur'an.

Dan pesannya kepada Zahran, tingkatkan terus hafalan Qur'an-nya, serta tingkatkan prestasi.

Ayah kandung Zahran,  Ismudin dan ibu kandung  Aminatun, saat ditemui wartamerdeka.info di kediamannya mengatakan, berterima kasih banyak  atas perhatian Meriah Sitepu  yang telah mengunjungi dan memberi perhatian kepada anak mereka.

Ia menyebutkan  niat mereka  mendirikan sekolah Hafiz  Al Qur'an di dusun Air Tawar dari uang yang didapat Zahran, yaitu hadiah uang pembinaan senilai 185.000 riyal setara 741 juta rupiah.

"Dan Alhamdulillah, Kemenag RI juga akan memberikan uang Rp 20 juta untuk Zahran," sebutnya.(Anwar) 


Posting Komentar untuk "Anggota DPRD Prov Sumut Meriahta Sitepu Kunjungi Zahran Auzan, Remaja 13 Tahun Yang Juara Dua Musabaqah Hafalan AL Qur'an Di Arab Saudi"