Anggota Komisi IX DPR RI Hasnah Syam Ajak Warga Maros Cerdas Memilih Obat Dan Makanan Aman

MAROS (wartamerdeka.info) - Anggota Komisi IX DPR RI, dan BBPOM Makassar kembali melaksanakan sosialisasi Obat dan Makanan,  di Islamic Center Al Maskaz Maros, Rabu (26/10/2022).

Anggota DPR. RI drg Hj.  Hasnah Syam MARS mengatakan Sosialisasi  Peberdayaan Masyarakat Melalui Komunikasi Informasi Edukasi (KIE) diharapkan dapat mengedukasi masyarakat agar Cerdas Memilih Obat dan Makanan yang aman dikonsumsi. 

"Kegiatan sosialisasi seperti ini membantu agar masyarakat semakin sadar dan cerdas untuk mengonsumsi Obat dan Makanan yang aman dan sehat. Dan kepada peserta sosialisasi Hasnah Syam diharapkan bisa membantu menyebar luaskan ilmu yang didapatkan hari ini kepada masyarakat," harap istri Bupati Barru H. Suardi Saleh itu. 

Hasnah Syam yang akrab disapa Bu Dokter menghimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati – hati dalam mengonsumsi obat dan makanan. Dirinya mengingatkan saat ini banyak beredar dipasaran, makanan yang ditambahkan dengan bahan berbahaya seperti boraks, formalin dan pewarna tekstil.

“Harus dipahami, mengkonsumsi makanan yang dicampur bahan pengawet dan sejenisnya,  efeknya memang tidak langsung dirasakan sekarang, tetapi akan terasa  5 – 10 tahun mendatang bisa terkena kanker, penyakit ginjal atau penyakit berbahaya lainnya,” tegas Hasnah Syam yang juga Ketua TP. PKK Barru. 

Turut hadir Fungsional BBPOM Makassar Dra. Syamsudduha Apt. Dra. Erni Arnida, Apt. MH. Asisten Pemerintahan  & Kesra  Kabupaten Maros, H. Agusman,  S. Ip. M. Si. Sub Korninator  Keparmasian Dinkes Maros, Apt. Andi Alfian, S. Si. M. Si.

Pada kesempatan tersebut, Peserta yang hadir diajak mempraktekkan aplikasi BPOM Mobile dan menerapkan Cek KLIK (Cek Kemasan, Label, Izin Edar dan Kedaluwarsa) sehingga nantinya lebih waspada dalam memilih obat dan makanan yang akan dikonsumsi.

(Syam)

Posting Komentar untuk "Anggota Komisi IX DPR RI Hasnah Syam Ajak Warga Maros Cerdas Memilih Obat Dan Makanan Aman"