Kado Istimewa Purna Paskibraka Barru Di Hari Sumpah Pemuda

BARRU (wartamerdeka.info) -Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun2022 menjadi sangat spesial bagi Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Barru. Pasalnya PPI Barru mendapat kado istimewa yang menjadi semangat baru. 

Diketahui Organisasi Purna Paskirbaka Barru yang saat ini diketuai Hidayatuddin, S.IP, M.H, sedikitnya mendapatkan dua kebahagiaan. Kebahagiaan pertama dimana Sekretaris PPI Barru bersama Ketua PPI Sulsel dan Ketua PPI Kota Makassar mendapat kehormatan mengikuti Rapat Kerja Nasiona (Rakernas) PPI tahun 2022 yang berlangsung di hotel Grand Senyiur Balikpapan. 

Selain itu, tiga anggota PPI Barru masing-masing,  Iman Fauzan, Muhammad Haykal, Titik Nur Rahmadani    juga  mendapatkan penghargaan sebagai Purna Paskibraka Duta Pancasila Nasional dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia yang diserahkan pada peringatan Hari Sumpah Pemuda oleh Bupati Barru H. Duardi Saleh,  dihalaman kantor Bupati Barru, Jumat (28/10/2022).

Plt. Ketua PPI Barru Hidayatuddin, S.IP, MH 

Plt. Ketua PPI Barru Hidayatuddin, S.IP, MH yang ditemui usai penyerahan penghargaan mengaku bangga dan mengapresiasi terhadap anggota PPI Barru.

"Kami sangat bangga atas capaian anggota PPI,  khususnya Sekretaris PPI Harru yang sedang berjuang menyerap ilmu kebangsaan, kepaskibrakaan dan kegiatan kepemudaan, begitu pun dengan para anggota yang menerima penghargaan merupakan sebuah bentuk eksistensi dan penghargaan dari pemerintah untuk PPI" ungkap Hidayatuddin yang akrab disama Yayat, Jumat (28/10/2022).

Menurut Kepala Bidang Humas IKP Diskominfo Barru itu, PPI harus hidup dan berkembang untuk generasi berikutnya. "Kita harus menguatkan komitmen regenerasi kader agar organisasi bisa sehat dan berkembang dengan baik, PPI adalah salah satu bagian didalam pengembangan para pemuda di Indonesia dan akan kita mulai percepatan kepemudaan itu dari PPI Barru untuk Indonesia," terang Mantan Lurah Tuwung itu. 

Sementara,  Sri Wahyuni, Sekretaris PPI Kabupaten Barru yang menjadi peserta pada kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Gubernur Kaltim menyampaikan bahwa PPI Barru mengapresiasi kegiatan Rakernas dan bisa menjadi peningkatan sumber daya manusia untuk PPI Barru.

"Melalui rakernas ini, saya mewakili PPI Barru tentu akan membawa oleh-oleh berupa ilmu dan pengetahuan untuk masa depan PPI Barru yang menjadi lebih baik ke depannya dan  dapat tampil menjadi terdepan dalam membangkitkan dan menggalang semangat dan spirit pemuda di kabupaten Barru agar menjadi insan-insan yang cerdas, kreatif dan produktif sehingga dapat berperan dan berkontribusi tidak hanya untuk kemajuan daerah tapi juga kemajuan bangsa dan negara," ungkap PPI angkatan 2005. 

(syam)

Posting Komentar untuk "Kado Istimewa Purna Paskibraka Barru Di Hari Sumpah Pemuda"