Rehan/Lisa Melaju Ke Babak Semifinal French Open 2022

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati  menjadi satu-satunya wakil Merah Putih yang melaju hingga babak semifinal French Open 2022, Jumat waktu Paris.

"Rasanya tidak menyangka bisa melangkah jauh di turnamen super 750 ini. Ini menjadi semifinal pertama kami di level ini," kata Rehan lewat informasi tertulis PP PBSI di Jakarta, Sabtu.

Pasangan nonunggulan itu maju ke semifinal setelah terlibat persaingan ketat kontra pasangan tuan rumah Thom Gicquel/Delphine Delrue, yang berakhir dengan kemenangan rubber game 14-21, 21-15, 21-17.

Rehan/Lisa sudah pernah memetik kemenangan atas Thom/Delphine pada perjumpaan perdana di Swiss Open, Maret. Hal itu turut menjadi modal kepercayaan diri pasangan Indonesia untuk kembali merebut kemenangan pada pertemuan kedua di kandang lawan.

Lewat kemenangan itu, Rehan/Lisa ingin membuktikan bahwa ganda campuran Indonesia tidak kalah dengan pasangan lawan. Tugas pasangan peringkat ke-30 itu selanjutnya ialah hanya menambah komunikasi dan fokus di lapangan.

Sementara itu, Lisa mengaku terharu dengan semifinal perdananya pada level BWF Super 750. Dia berharap bisa mematahkan pandangan miring soal sektor ganda campuran Indonesia yang dinilai tidak memiliki prestasi sebaik nomor lainnya.

"Saya hari ini sangat terharu, terlebih karena selama ini ganda campuran menjadi bahan pembicaraan. Hari ini kami memberikan pembuktian bahwa kami ternyata sebenarnya bisa," kata Lisa mengungkapkan.

Pada babak empat besar, Rehan/Lisa akan menghadapi ganda campuran Belanda Robin Tabeling/Selena Piek. Pertandingan itu akan menjadi pertemuan perdana antara Rehan/Lisa dan pasangan peringkat ke-19.

"Setelah ini kami mau pemulihan terlebih dulu mulai menjaga makan hingga fokus. Sejauh ini permainan kami tidak ada yang cepat, semua berakhir dalam rubber game. Untuk itu kami mau melakukan hal itu pada semifinal," ujar Lisa memaparkan.

Pertandingan babak semifinal French Open 2022 akan dimulai pukul 15.00 WIB di arena Stade Pierre de Coubertin, Paris, dengan laga Rehan/Lisa vs Robin/Selena berada pada urutan kelima. (An)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama