Iklan

 


Iklan

 


,

MENU

Iklan

 


Bupati Barru: Peringatan HUT Korpri Dan Hari Guru, Momentum Menjaga Soliditas

Selasa, November 29, 2022, November 29, 2022 WIB Last Updated 2022-11-29T04:55:25Z

BARRU (wartamerdeka.info) - Pemerintah Kabupaten Barru menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Ulang tahun Korpri ke-51 dan Hari Guru Nasional ke-77 tahun 2022 tingkat Kabupaten Barru berlangsung di halaman Kantor Bupati Barru, Selasa (29/11/2022). 

Bupati Barru, Ir.H.Suardi Saleh, M.Si bertindak langsung sebagai Inspektur upacara mengawali  sambutannya menyampaikan selamat memperingati HUT ke-51 KORPRI  dan Hari Guru Ke-77 Tahun 2022 ini   kepada   seluruh  anggota   KORPRI dan PGRI  Kabupaten Barru.

"Pada kesempatan ini saya ucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh  keluarga  besar  KORPRI dan PGRI   Kabupaten  Barru atas sumbangsih dan pengabdiannya kepada masyarakat, bangsa  dan negara," ujarnya.

Dikatakan, salah   satu   kunci   sukses  sebagai   seorang anggota KORPRI dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab adalah harus bekerja sesuai dengan regulasi yang telah ditetapkan dan jangan sampai keluar dari koridor aturan yang berlaku.

"Bekerjalah sesuai dengan tupoksi saudara, patuhi dan laksanakan SOP yang ada agar jelas dan terukur dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," tandas Bupati.

Disamping itu, Peringatan HUT KORPRI dan PGRI  ini hendaknya menjadi momentum untuk meningkatkan menjaga soliditas, solidaritas dan sinergitas KORPRI dan PGRI Kabupaten Barru. KORPRI dan PGRI Barru hendaknya senantiasa menjaga netralitas dan hanya berkomitmen terhadap kepentingan bangsa dan negara. 

Jangan sampai anggota KORPRI dan PGRI Barru di Kabupaten Barru   terkotak-kotak pada kepentingan tertentu atau terlibat dalam politik praktis serta bebas dari intervensi kepentingan politik.

"Pada hari ini peringatan HUT Ke 51 KORPRI dirangkaikan dengan Hari Guru Nasional Tahun 2022 tentunya kita teringat tiga tahun yang lalu,  kita melepas  jangkar dan  membentangkan  layar kapal besar  bernama   Merdeka   Belajar.  Ribuan  pulau  dari  Sabang  hingga  Merauke sudah  kita  lewati,  laut  dengan   ombak  tinggi  dan  angin  kencang   sudah  kita hadapi" terang Bupati Barru dua periode ini.

Guru katanya,  harus terus  didorong  untuk  berubah, memacu    diri   untuk   berinovasi,   mengubah   cara pandang  dan cara kerja  dalam  memberikan  layanan  terbaik  peserta didik.  Platform   Merdeka    Mengajar  yang   diluncurkan   pada   awal   tahun   ini, sepenuhnya dirancang  untuk memenuhi   kebutuhan   guru  akan  ruang  untuk belajar,  berkarya,  dan  berkolaborasi. 

"Platform tersebut dibuat  berdasarkan kebutuhan  yang  ada di lapangan, bukan  berdasarkan keinginan,  yang merupakan perubahan besar cara kerja pemerintahan dalam melayani  masyarakat," imbuh Bupati

Sekarang  adalah  waktu  yang  tepat  untuk  menyamakan  arah  perjalanan  kita menuju satu tujuan bersama,  yakni pendidikan  Indonesia yang maju, berkualitas, dan memerdekakan.

"Terus bentangkan layar kapal besar  ini tanpa  kenal lelah, dengan  serempak  dan serentak  kita  hadirkan  inovasi  dan transformasi,  mewujudkan  Merdeka  Belajar khususnya di Kabupaten Barru dan umumnya diseluruh penjuru nusantara," tutupnya

Selanjutnya pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan berbagai penghargaan sebagai Sekolah Pelaksana Program Sekolah Penggerak (PSP) Angkatan II Tahun 2021 dan Penghargaan sebagai Guru Penggerak Angkatan 4 Tahun 2021 dalam rangka HUT PGRI dan Hari Guru Nasional.

(Humas IKP/Syam)

Iklan4

 


 


 


 


 


 


 



 


 


HEAD LINE

Survei Polmatrix: Tingkat Kepuasan Publik Terhadap kepemimpinan Presiden Jokowi Capai 75,5 Persen

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Hasil survei Polmatrix menunjukkan tingkat kepuasan publik terhadap kepemimpinan Presiden Republik Indonesia ...