Kembali Dari Kunker ke Brasil, Hasnah Syam Langsung Jadi Narasumber di Festival Genre Sulsel

MAKASSAR (wartamerdeka.info) - Kembali dari kunjungan kerja dari Brazil dan beberapa acara kedewanan di Senayan Anggota, Komisi IX DPR RI Fraksi NasDem drg Hj Hasnah Syam MARS langsung  melaksanakan beberapa kegiatan di dapilnya.

Salah satunya  menjadi narasumber  Festival Generasi Berencana yang di gelar BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan.Kegiatan tersebut berlangsung Hotel The Rindra Jl Metro Tanjung Bunga Kota Makassar, Ahad (13/11/2022)

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kepala BKKBN Sulsel Dra Rita Mariana, M. Pd dan Narasumber  yang juga Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi Demokrat, Hj  Aliyah Mustika Ilham  dan H.Haruna dari Fraksi PKB.

Hasnah Syam mengatakan, terkait upaya mencegah stunting sangat penting untuk pembangunan bangsa saat ini khususnya kepada keluarga  sebagaimana yang digalakkan dari Desa ke Desa, Dusun ke Dusun untuk memberi pemahaman  tentang stunting.

Hal lain yang dilakukan, kata Anggota Fraksi Nasdem tersebut yakni pembentukan Dapur Sehat Stunting (Dahsat) sebagai sarana pola pemberian asupan gizi untuk meningkatkan gizi keluarga.

"Saya mendorong  pemerintah mengalokasikan anggaran  seperti Alokasi Dana Desa (ADD) untuk bisa digunakan penanganan stunting secara maksimal,"ujar Ibu Dokter sebutan drg Hj Hasnah Syam.

Di Kabupaten Barru Hasnah Syam selaku Ketua Tim Penggerak PKK setempat menjelaskan inovasinya dalam upaya penanganan stunting memperoleh keberhasilan. 

"Saya membentuk duta parenting atau duta pemberdayaan remaja peduli stunting dan one day one egg.  " tegas Anggota DPR RI asal Dapil II menutup materinya.

(Tim HS/Syam)

Posting Komentar untuk "Kembali Dari Kunker ke Brasil, Hasnah Syam Langsung Jadi Narasumber di Festival Genre Sulsel"