Iklan

 


Iklan

 


,

MENU

Iklan

 


Kapolres Barru AKBP Yudha Wirajati Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2022

Kamis, Desember 22, 2022, Desember 22, 2022 WIB Last Updated 2022-12-22T03:42:33Z

BARRU (wartamerdeka.info) - Polres Barru gelar apel pasukan dalam rangka operasi  Lilin tahun 2022.

Apel gelar pasukan dipimpin langsung Kapolres Barru, AKBP Yudha Wirajati, S.IK.MH berlangsung di halaman Mapolres  Barru,  Kamis (22/12/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh. M. Si, Dandim 1405/Parepare diwakili Danramil 1405-06 Barru, Kepala BPBD, Kepala Dinas Perhubungan,  Kepala Dinas Kesehatan, Para Kapolsek dan undangan. 

Kapolres Barru AKBP Yudha Wirajati, S.IK.MH yang membacakan amanat tertulis dari Kapolri Jenderal (Pol)  Drs. Listyo Sigit Prabowo, M. Si yang intinya bahwa Operasi Lilin 2022 yang diselenggarakan hari ini adalah Operasi terpusat dan secara serentak di seluruh jajaran Polri, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan.

"Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2022 dalam rangka pengamanan perayaan Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan Mitra kamtibmas lainnya," katanya. 

Dikatakan Perayaan Natal dan Tahun Baru oleh masyarakat secara universal dirayakan melalui kegiatan ibadah dan perayaan pergantian tahun di tempat-tempat wisata, yang akan meningkatkan aktifitas pada pusat keramaian.

Peningkatan aktivitas masyarakat ini tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, gangguan kamseltibcar lantas.  Oleh karena itu, Polri menyelenggarakan Operasi Lilin-2022 yang akan dilaksanakan selama 11 hari, mulai dari tanggal 23 Desember 2022 sampai dengan tanggal 2 Januari 2023 dan dilanjutkan dengan KRYD  3 - 9 Januari 2023.

"Dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional, Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman," tandasnya. 

Untuk memastikan perayaan Natal dan Tahun Barru berlangsung aman Polres Barru menurunkan Tim Gabungan 96 orang yang terdiri dari personil Polri . Personil TNI, Satpol PP Damkar . Dishub Kominfo, BPBD. Dinas Kesehatan. 

Untuk mendukung pelaksanaan dilapangan, Polres Barru menyiapkan Pos Pengamanan (Pos PAM) di Kecamatam Tanete Rilau dan Mallusetasi. Pos Pelayanan (Pos Yan). Pos Terpadu dam Pos 700 Kec. Barru.

(syam).

Iklan4

 


 


 


 


 


 


 



 


 


HEAD LINE

Survei Polmatrix: Tingkat Kepuasan Publik Terhadap kepemimpinan Presiden Jokowi Capai 75,5 Persen

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Hasil survei Polmatrix menunjukkan tingkat kepuasan publik terhadap kepemimpinan Presiden Republik Indonesia ...