Iklan

 


Iklan

 


,

MENU

Iklan

 


Operasi Lilin Semeru 2022 Di Lamongan, 346 Personil Disiagakan

Kamis, Desember 22, 2022, Desember 22, 2022 WIB Last Updated 2022-12-22T07:59:12Z

LAMONGAN (wartamerdeka.info) -Menjelang Natal dan tahun baru 2023 (Nataru), Pemkab Lamongan bersama Polres Lamongan dan Kodim 0812/Lamongan melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2022 di Alun-alun Lamongan, Kamis (22/12).  Apel untuk mengecek kesiapan pasukan dan kendaraan ini diikuti ratusan peserta gabungan dari jajaran kepolisian, TNI, Dishub dan tim kesehatan.

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi dalam amanatnya menekankan sembilan poin penting sebagai pedoman pengamanan Natal dan Tahun Baru sesuai instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yakni, sisi kesehatan, keamanan, transportasi, pelayanan publik, ancaman kejahatan konvensional, ancaman terorisme, bencana alam, pengendalian ketahanan pangan, hingga pengamanan tempat wisata.  


“Pada pengamanan nataru, terdapat berbagai potensi gangguan yang harus diwaspadai. Pada sisi kesehatan, kita harus tetap waspada terhadap potensi terjadinya lonjakan covid-19, terlebih saat ini telah muncul subvarian baru omicron bn.1 yang lebih cepat menular. Lakukan penguatan prokes dan imbau masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi booster. Selanjutnya pada sisi keamanan. Terdapat beberapa potensi gangguan yang juga perlu diwaspadai, seperti kemacetan jadikan pengaturan rekayasa lalu lintas pada idul fitri 2022 sebagai acuan,” kata Bupati Yuhronur. 

Terkait kejahatan konvensional. Berdasarkan anev tahun 2021, kejahatan paling tinggi terjadi pada bulan desember didominasi 

oleh jenis kejahatan konvensional. Melihat hal tersebut, tingkatkan patroli pada daerah rawan dan objek vital serta, lakukan sosialisasi guna meningkatkan standar 

keamanan lingkungan dan tempat tinggal, terutama kepada masyarakat yang akan bepergian, serta ancaman terorisme juga menjadi potensi gangguan yang serius.

Operasi dilaksanakan selama 11 hari, mulai 23 Desember 2022 hingga  2 Januari 2023, lebih mengedepankan kegiatan preventif secara humanis dan penegakan hukum secara tegas dan profesional.

Sementara itu, guna menciptakan situasi Lamongan yang aman dan kondusif, Kapolres Lamongan AKBP Yakhob Silvan Delareskha mengungkapkan akan menerjunkan  346 personil yang disiagakan untuk pos pengamanan yang ada di 5 titik berbeda, sementara untuk pengamanan tahun baru 2023 pihaknya akan menerjunkan lebih banyak lagi.  

“Kita menerjunkan sejumlah 346 personil untuk kegiatan pengisian di pospam dan di malam tahun baru kita akan turun sekitar 800 personil, seluruh polres dan dibantu oleh kodim dan pemerintah daerah untuk antisipasi kegiatan-kegiatan masyarakat dalam melaksanakan tahun baru dan Natal,” terang AKBP Yakhob. (Mas)

Iklan4

 


 


 


 


 


 


HEAD LINE

Survei Polmatrix: Tingkat Kepuasan Publik Terhadap kepemimpinan Presiden Jokowi Capai 75,5 Persen

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Hasil survei Polmatrix menunjukkan tingkat kepuasan publik terhadap kepemimpinan Presiden Republik Indonesia ...