Iklan

 


Iklan

 


,

MENU

Iklan

 


Kunjungi Warga Pesisir, Ketua TP. PKK Serahkan Bantuan

Kamis, Desember 29, 2022, Desember 29, 2022 WIB Last Updated 2022-12-29T09:05:31Z

BARRU (wartamerdeka.info) -  Ketua Tim Penggerak PKK  Kabupaten Barru drg. Hj. Hasnah Syam, MARS, didampingi Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial  Dinas Sosial Barru Darmiati A. Muhammad mengunjungi warga, khususnya  yamg bermukim diwilayah pesisir Kecamatan Soppeng Riaja dan Kecamatan Balusu, Kamis (29/12/2022).

Wilayah yang dikunjungi Ketua TP. PKK Barru itu  yaitu Lingkungan Burancie Kelurahan Mangkoso, Minangatoa Desa Ajakkang dan Bawasalo Desa Lampoko. 

Dalam kunjungannya, mantan Kadis Kesehatan Barru itu menyerahkan bantuan dari Dinas Sosial Kab Barru, berupa Beras, Tenda dan lain lain untuk para janda yang kurang mampu.

Hasnah Syam mengatakan, kunjungan ini adalah wujud kepeduliannya selaku Ketua TP. PKK sekaligus Anggota DPR RI kepada warga pesisir, dimana pada saat ini Barru sebahagian besar dilanda cuaca ekstrim dan gelombang tinggi air laut yang sangat berdampak pada warga di pesisir dan masyarakat tidak bisa melaut.

"Kami hadir langsung meninjau kondisi warga dan membawa sedikit bantuan untuk keperluan sehari hari. Hal ini  sebagai wujud kepedulian kami, terkhusus untuk warga pesisir," katanya.

Dalam kesempatan ini, Hasnah juga menghimbau masyarakat untuk selalu berzikir dan berdoa, agar ditengah kondisi cuaca ekstrim ini bisa terhindar dari segala bencana.

"Dapat kita lihat sendiri banyaknya bencana yang terjadi seperti tanah longsor, banjir dan gelombang tinggi air laut. Oleh karena itu mari kita perbanyak zikir dan doa, agar kita terhindar dari segala bencana," ungkap Hasnah.

Dikatakan, bantuan ini jangan dilihat dari nilainya, tapi ini adalah wujud kepedulian kami selaku  Ketua TP. PKK dan mewakili Pemda Barru. Semoga menjadi berkah bagi kita semua. 

Isteri Bupati Barru dua periode ini juga menyampaikan permohonan doa kepada masyarakat untuk keselamatan dirinya bersama keluarga selama menjalankan ibadah umroh di tanah suci Mekkah awal Januari 2023. 

"Mohon doanya bapak dan ibu untuk kesehatan dan keselamatan selama kami sekeluarga menjalankan ibadah umroh," ucap Hasnah Syam.

Dalam kegiatan ini, Bu Dokter sapaan akrab Hasnah Syam didampingi oleh, Camat Soppeng Riaja Charly S. Fisher, S.STP. M.Si., bersama istri, Camat Balusu, Danramil Balusu dan Kades Lampoko Budiman.

(Humas IKP/Syam)

Iklan4

 


HEAD LINE

Survei Polmatrix: Tingkat Kepuasan Publik Terhadap kepemimpinan Presiden Jokowi Capai 75,5 Persen

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Hasil survei Polmatrix menunjukkan tingkat kepuasan publik terhadap kepemimpinan Presiden Republik Indonesia ...