Iklan

 


Iklan

 


,

MENU

Iklan

 


Bupati Barru Sebut, Dzikir Dan Doa Sarana Bermuhasabah

Minggu, Januari 15, 2023, Januari 15, 2023 WIB Last Updated 2023-01-15T19:19:40Z

BARRU (wartamerdeka.info) - Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si mengatakan,  Dzikir dan Doa yang kita laksanakan sebagai bentuk penyerahan diri dan sarana muhasabah (introspeksi diri) bagi seluruh keluarga besar Kementerian Agama Barru, dimana diketahui bahwa Kementerian Agama memasuki usia ke-77. 

Demikian dikatakan Bupati Barru saat menghadiri  Dzikir dan Doa sekaligus Ramah Tamah atas telah terselenggaranya Hari Amal Bakti (HAB) ke-77 Kementerian Agama,  di aula Kantor Kemenag Barru, Ahad (15/1/2023).

"Banyak hal yang sudah dilakukan  dan masih banyak tugas dan tanggung jawab besar yang menanti kedepan, olehnya itu proses tawakkal dan pembersihan hati sangat penting bagi para pribadi-pribadi yang mengabdikan dirinya di Kementerian Agama ini," terang Bupati. 

Bupati berharap, melalui malam Ramah Tamah HAB ke-77 ini, seluruh keluarga besar Kementerian Agama Kabupaten Barru untuk mensyukurinya dengan dua cara, yakni; memelihara apa yang sudah dicapai dan meningkatkan capaian tersebut.

"Saya memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh Keluarga Besar Kementerian Agama yang telah membuktikan dan melakukan perubahan kearah yang lebih baik," ujarnya. 

Dikatakan, saat ini kita telah berada dan memasuki Tahun 2023, Kementerian Agama harus terus berbenah kearah yang lebih maju, lebih baik, dan lebih bersih serta lebih profesional khususnya dalam menjaga moralitas dan kerukunan umat.

"Semua peristiwa yang kita alami baik yang menyenangkan maupun yang tidak menyenangkan agar dapat dijadikan bahan renungan, agar kita mampu memetik pelajaran dan manfaat, bahwa apa yang kita kerjakan agar senantiasa didasari dengan persiapan yang matang dan bekerja dengan penuh keikhlasan sehingga kita mendapatkan hasil yang lebih baik dan maksimal," imbuh Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga  menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Barru pada tahun 2022 telah banyak melakukan perubahan-perubahan yang tentunya diharapkan akan dapat memberikan kontribusi terhadap peningkatan kesejahteraan rakyat. 

"Di usia ke 77 tahun 2023 ini, Kementerian Agama akan dihadapkan dengan berbagai tantangan. Namun saya yakin dengan semangat dan energi yang ada dalam diri kita semuanya akan kita lewati dengan baik, tentunya dengan ridha Allah SWT," tandasnya.

Sebelumnya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab Barru Dr. H. Jamaruddin melaporkan terkait Hari Amal Bhakti ke 77 tingkat Provinsi di Kabupaten Bantaeng yang dirangkaikan dengan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) dimana Kemenag Barru menempati juara umum III dengan meraih 1 emas,4 perak dan 1 perunggu. 

Diakhir laporannya, dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh staf Kemenag yang berpartisipasi dalam HAB ke 77 ini.

Turut hadir Pimpinan Pondok Pesantren DDI Mangkoso  Prof. AGH. M. Faried Wajedy,Lc.MA. Kabag Kesra, Pimca Bank BSI, Pimca Bank BRI, Dharma Wanita Kemenag Barru, seluruh jajaran staf kemenag Barru.

(Humas IKP/Syam)

Iklan4

 


 


HEAD LINE

Survei Polmatrix: Tingkat Kepuasan Publik Terhadap kepemimpinan Presiden Jokowi Capai 75,5 Persen

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Hasil survei Polmatrix menunjukkan tingkat kepuasan publik terhadap kepemimpinan Presiden Republik Indonesia ...