Hari Pertama Berkantor, Kades Lompo Tengah Breefing Staf Sampaikan Pokok Pikiran


BARRU (wartamerdeka info) -
Sehari Pasca dilantik secara resmi oleh Bupati Barru H. Suardi Saleh, Kepala Desa Lompo Tengah Kecamatan Tanete Riaja Arifuddin Pabiseang langsung mengadakan pertemuan khusus dengan perangkat desa dan staf di kantor Desa Lompo Tengah, Kamis (26/1/2023).


Kepala Desa Lompo Tengah Arifuddin Pabiseang yang dihubungi WARTAMERDEKA.INFO mengatakan, hari pertama masuk kantor dirinya melakukan pertemuan khusus dengan para perangkat desa dan staf untuk menyampaikan pokok pokok pikiran. 


"Fokus bagaimana berupaya memenuhi serapan anggaran agar segera dinikmati warga,"  jelasnya. 


Dikatakan, dalam pertemuan (breefing) dirinya menekankan bahwa ini kerja bersama, kepala desa hanya istilah dan penanda penanggung jawab. Sedangkan kepala dusun agar membuka telinga lebar-lebar terhadap suka duka warga. 


"Laporkan jam berapapun setiap kesulitan warga dan kita akan mencarikan solusi, baik yang sakit, meninggal, tak ada bahan pangan, terancam putus sekolah, ketiadaan BPJS dan termasuk potensi bencana," terang dia sembari meminta aparat desa  permudah urusan warga, jangan ditunda tanpa alasan yang jelas. 


Diririnya menekankan kepada stafnya,  beberapa pesan khusus Bupati Barru pada saat pelantikan, diantaranya- bekerja sesuai regulasi yang ada sehingga tidak salah dalam bertindak. Bersabar memberi pelayanan karena tiap  masyarakat berbeda-beda karakternya. 


Usai pertemuan, Kades Lompo Tengah mengunjungi  Lansia Ma Hindong, salah seorang warganya  yang hidup dalam keadaan lumpuh. 

 

"Sedapat mungkin saya harus tahu kondisi warga saya secara umum.  Saya tidak ingin ada warga yang tiba-tiba viral karena kesulitan hidupnya," tandas dia. 

(syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama