Program 'Jumat Curhat', Kapolres Lampung Utara Sambangi Warga Kelurahan Rejosari

LAMPUNG UTARA (wartamerdeka.info) - Polres Lampung Utara Polda Lampung beserta Polsek dalam jajarannya, secara serentak kembali melaksanakan kegiatan serap aspirasi masyarakat melalui program Jumat Curhat.

Kegiatan tersebut di pimpin langsung Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail S.H., S.I.K., M.I.K., yang di dampingi oleh beberapa pejabat utama (PJU) dan perwira staf diantaranya Waka Polres Kompol Dwi Santosa SH, Kasat Binmas AKP Edy Juarsyah,  Kasat Samapta AKP M.Zen, Kasat Lantas Iptu Joni Charter Kasi Humas AKP Zulkarnaen, Kanit Bhabinkamtibmas Iptu Abraham Hendra. 

Hadir pada kegiatan Jumat Curhat, Camat Kotabumi Kota Juniriadi S.Sos., M.M., Ketua LK IV Faisol beserta perangkat Kelurahan, para tokoh masyarakat, tokoh agama dan warga lebih kurang 35 orang.

Kapolres AKBP Kurniawan mengatakan, sebagai penjabaran program Quick Wins Presisi dan kebijakan Pimpinan Polri program Jumat Curhat merupakan salah satu wujud kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat, berdiskusi secara langsung, mendengarkan  informasi, keluhan bahkan kritik terkait dengan kinerja dan pelayanan Polri. "ujarnya Jumat (6/11/2023).

Dalam kegiatan yang bertempat di halaman rumah Ketua LK IV tersebut, tampak beberapa warga masyarakat secara terbuka menyampaikan informasi sekaligus keluhan dan harapannya kepada Kapolres yang berhubungan dengan situasi kamtibmas di wilayahnya.

“Semua informasi / masukan dan harapan masyarakat mendapat penjelasan dari Kapolres dan para PJU yang hadir dan kemudian menambahkan bahwa semua informasi, saran masukan akan menjadi bahan evaluasi Polri untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan dan menentukan kebijakan lebih lanjut yang lebih baik, ,"tutur orang nomor 1 di Polres Lampung Utara itu.

Tentang situasi keamanan yang kondusif di daerah kita, Kapolres AKBP Kurniawan mengatakan hal ini tidak terjadi dengan sendirinya akan tetapi tidak terlepas dari kerjasama atau dukungan dari warga masyarakat bersama dengan aparat Kepolisian, namun kita tetap jangan lengah karena terkait dengan meredanya situasi pandemi covid, potensi gangguan Kamtibmas bisa saja muncul, untuk itu perlu kita waspadai. 

Selanjutnya Kapolres AKBP Kurniawan memberikan nomor hand phone kepada warga bila ada hal-hal yang nantinya akan disampaikan.

"Secara terpisah Camat Kotabumi Kota Juniriadi  atas nama warga dalam Kecamatan, perangkat Kelurahan, menyampaikan rasa terima kasih kepada Kapolres Lampung Utara beserta rombongan yang telah hadir bersilaturahmi serta dapat mendengarkan secara langsung informasi, keluhan dan harapan warganya (yoke)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama