20 Tokoh Dan Lembaga Dari Berbagai Bidang Terima Anugerah WARTAMERDEKA.INFO AWARD


JAKARTA (wartamerdeka.info) - Sebanyak 20 tokoh masyarakat dari berbagai kalangan menerima Anugerah WARTAMERDEKA.INFO AWARD, di Jakarta pada Kamis malam (23/2/2022) lalu.


Salah satunya yang menerima anugerah ini adalah Mayjen TNI Assc., Prof., DR. Budi Pramono, S.I.P., M.M., M.A., (GSC)., CIQaR., CIQnR., MOS., MCE., CIMMR yang saat ini merupakan Staf Ahli Bid. Ekonomi Setjen Wantannas


Mayjen TNI Budi Pramono mendapat anugerah WARTAMERDEKA.INFO AWARD sebagai "Tokoh Militer Dengan Gelar Akademis, Gelar Kompetensi Internasional, Pemegang Hak Cipta dan ISBN Terbanyak".


Mayjen TNI Budi Pramono,  lahir di Sidoarjo, 7 September 1967 diketahui adalah ulusan Akademi Militer angkatan 1988.


Tokoh lain yang menerima Anugerah WARTAMERDEKA.INFO AWARD adalah:


2. Moch  Maesyal Rasyid,  Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang sebagai  "Tokoh Birokrat yang  Aktif Mendorong Peningkatan Kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN)  di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang."


3. H Mad Romli, SH, MM, Wakil Bupati Tangerang sebagai Tokoh / Politisi Yang Peduli Terhadap Kemajuan Kaum Milenial.


4. Suhu Haryanto, Ketua Umum DPP Asosiasi Penyembuh Alternarif Indonesia (APALI)   sebagai Tokoh  Penyembuh Alternatif  Yang Gigih Mengembangkan Pengobatan Alternatif / Tradisional Dan  Aktif Melakukan Kegiatan Bakti Sosial.


5. KH. Tb. Hamdi Ma’ani, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Banten, sebagai  "Tokoh  Masyarakat Yang Peduli Dan Aktif Mendorong Pembangunan Mental dan Akhlak Umat".


6. Dadan Gandana, SSTP MSi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Tangerang,  sebagai "Tokoh Birokrat yang Inovatif, Dalam Upaya Mewujudkan "Desa Digital" bagi 246 Desa se-Kabupaten Tangerang".

 

7. Drs Sjahrir Tamsi MPd, Kepala SMKN 1 Tapalang Barat sebagai "Tokoh Pendidik Yang Penuh Inovasi Dalam Upaya Memajukan Dunia Pendidikan Kejuruan".


8. Ki Sawung (Muslil Siregar SE) , Ketua Umum FKPPAI,  sebagai tokoh masyarakat yang  peduli dan aktif  mengupayakan pelestarian budaya dan spiritualitas Nusantara.


9. H Maskota HJS , Ketua Apdesi Kabupaten Tangerang  sebagai Tokoh yang Aktif dan Peduli Terhadap Pembangunan Desa.


10. Moch Jembar, S.Sos, MSi,  Tokoh Masyarakat Kabupaten Tangerang sebagai Tokoh Yang Aktif Melaksanakan Aksi Kemanusiaan.

 

11. Abdul Rahman (Bang Doel) , Promotor yang Aktif Mengembangkan Olahraga Tinju dan Mengupayakan Pencegahan Tawuran Pelajar Melalui Olahraga Tinju.


12. Ronny Suhadi, Tokoh Penyembuh Alternatif yang Peduli Kesehatan Masyarakat dengan Melakukan Pengobatan Massal Gratis Sebanyak 38 Kali Selama 2 Tahun Terakhir.


13. Romo Sayan Lonoraharjo, sebagai Tokoh Pencetus dan Penggali Nilai-nilai Spiritual Pancasila.


14. Suhu Siam Lou Kong sebagai  "Tokoh Spiritual yang Mendunia Dengan Kearifan Tao dan Siam".


15. Ibu  drg. Hj. Hasnah Syam, MARS,  Anggota Komisi IX DPR RI / Ketua TP PKK Kabupaten Barru,  sebagai "Tokoh / Politisi Yang Total Mendukung Program Pemerintah Dalam Rangka Penurunan Stunting".


16. Dr E Handayani Tyas MPd, Dosen FKIP UKI  sebagai Tokoh Akademisi yang  Penuh Dedikasi Mengadikan Diri di Dunia Pendidikan dan Pelatihan Hingga Lebih dari 30 tahun.


17. Perumda Pasar Kabupaten Lamongan sebagai Lembagavyang Berhasil Membuat Langkah Terobosan Berupa Pasar Online Lamongan (POL)


18. KUD Minatani Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan, sebagai Lembaga yang Memperole Ranking Pembaca Tertinggi Pemberitaan di wartamerdeka.info


19. H. Tb. Masduki, SE sebagai Tokoh  Masyarakat Yang Peduli Dan Aktif Melakukan Kegiatan Bakti Sosial.


20. Dr Roni Sampir, Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo, sebagai "Tokoh Birokrasi Daerah yang Aktif Membuat Langkah Terobosan untuk Mendukung Program Kerja Kepala Daerah".


Dalam sambutannya, Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi wartamerdeka.info, Aris Kuncoro mengungkapkan, kegiatan ini digelar dalam rangka turut memeriahkan Peringatan Hari Pers Nasional tahun 2023.


"Pemberian penghargaan WARTAMERDEKA.INFO AWARD kepada tokoh-tokoh berprestasi ini sebagai wujud apresiasi kami selaku insan pers. Semoga hal ini bisa menjadi motivasi bagi masyarakat luas," ujar Aris Kuncoro, wartawan senior yang telah berkiprah di dunia pers lebih dari 30 tahun.


Ditambahkan oleh Aris Kuncoro yang juga Plt Ketua Umum DPP PWO-IN, veberapa Tokoh yang memiliki Prestasi dan Dedikasi yang kuat dalam berbagai bidang yang memperoleh Award ini terdiri  dari kalangan pejabat pemerintah, anggota parlemen, pengusaha maupun tokoh masyarakat.


Sementara itu, Ketua Dewan Yuri kegiatan pemberian WARTAMERDEKA.INFO AWARD, Dr Sunarto MHum, mengungkapkan  proses pemberian anugerah ini, berlangsung cukup panjang dan lama.


"Dimulai dari kegiatan Tim wartamerdeka.info yang  secara internal  memilih beberapa nominasi yang mempunyai kapasitas dan prestasi sesuai kategori masing-masing. Nominasi ini berdasarkan usulan berbagai pihak,  baik dari kalangan media maupun kelompok masyarakat," ungkap Dr Sunarto yang Dewan Redaksi wartamerdeka.info.


Para nominator ini kemudian diajukan kepada tim juri independen yang terdiri dari pegiat media sosial dan akademisi.


"Akhirnya dewan Yuri sepakat memilih 20 Tokoh dan Lembaga untuk menerima wartamerdeka.info tahun 2023," tambah Dr Sunarto yang Dosen FKIP UKI, Jakarta. (A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama