Polres Lampung Utara Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Krakatau 2023


LAMPUNG UTARA (wartamerdeka.info) - Kepolisian Resort (Polres) Lampung Utara Polda Lampung melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Krakatau 2023 bertempat di lapangan Mapolres setempat. Selasa (7/02/2023)


Apel gelar pasukan diikuti sekitar 150 personil terdiri dari Polri 78 orang, 1 Peleton Pasukan TNI, BRIMOB, Sat Pol PP dan dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kab Lampung Utara.


Bertindak selaku pimpinan apel pada kegiatan tersebut Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail SH. SIK. MIK.


Kapolda Lampung Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, S.IK, M.SI, M.M dalam amanatnya yang dibacakan Kapolres AKBP Kurniawan menyampaikan permasalahan di bidang lalu lintas telah berkembang dengan cepat dan dinamis seiring meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk yang mana memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidup. 


Perkembangan transportasi juga di era digital dimana operasional layanan angkutan publik sudah berada dalam genggaman hanya dengan menggunakan alat komunikasi.


Modernisasi ini perlu diikuti dengan inovasi dan kinerja polri khusunya Polisi Lalu Lintas sehingga mampu mengantisiapasi segala dampak yang timbul dari modernisasi transportasi diantaranya adalah Teknologi Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE), SIM online, atau samsat digital nasional dalam penanganan peraturan lalulintas sebagai mana Undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalulintas dan angkutan jalan, kita diharapkan selalu bersinergi sehingga dapat menemukan akar permasalahan dan menemukan solusinya.


Tren pelanggaran lalulintas pada tahun 2021 dan 2022 mengalami peningkatan sebanyak 4729 kasus atau naik 31,28 %, dari data tersebut dapat kita simpulkan bahwa tingkat kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas pada umumnya masih sangat rendah, perlu dilakukan langkah-langkah strategis guna meningkatkan kepatuhan masyarakat akan keselamatan berlalulintas.


Operasi Keselamatan Krakatau 2023 ini akan dilaksanakan selama 14 hari dimulai dari tanggal 7- 20 februari 2023 yang dilaksanakan secara serentak di seluruh indonesia dengan tujuan berkurangnya angka kecelakaan dan pelanggaran lalulintas, meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalulintas, terciptanya kamseltibcar yang aman dan nyaman menjelang Rari Raya Idul Fitri Tahun 2023.


Mengakhiri amanatnya Kapolda Lampung berpesan sebelum melaksanakan tugas agar selalu berdoa, utamakan faktor keamanan dan keselamatan dalam pelaksanaan tugas, hindari perbuatan kontra produktif yang dapat merusak citra polri, lakukan tugas Operasi ini dengan baik pedomi standar Operasional tersebut dalam setiap pelaksanaan tugas


Operasi Keselamatan Krakatau 2023 akan berlangsung selama 14 hari, dimulai pada hari tanggal 7 Pebruari dan berakhir pada tanggal 20 Pebruari 2023 mendatang.


Turut hadir pada pelaksanaan apel tersebut, Bupati Lampung Utara diwakili Asisten III Sofyan SH., Ketua Pengadilan Kotabumi Edwin Adrian SH. MH, Komandan Kodim 0412-L.U Letkol Inf. Andi Sultan Spd. MH perwakilan Kejari, Pimpinan Jasa Raharja Kotabumi Hendri Jasar SE.Qwp, Komandan Kompi BRIMOB Polda Lampung Kadis hub dan Kasat Pol PP Kab. Lampung Utara. (yoke)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama