Pedagang Kembang Jalan Reknata Tempati Lokasi Baru



JAKARTA-
Sebanyak 24 pedagang kembang yang semula menempati lokasi Jalan Reknata,Selong  Kebayoran Baru atau Eks JS 18 dipindahkan ke lokasi baru di Jalan Manggarai Utara IV, Manggarai,Kecamatan Tebet,Jakarta Selatan,Jumat (16/10). Menurut Kasie Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) pada Sudin Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (KUMKM) Jakarta Selatan, Dra Rosita Tambunan MSi, lokasi di taman di Kabayoran Baru kini direlokasi ke lokasi baru,yang sangat strategis.

''Mereka kita pindahkan tanpa paksaan.Para pedagang kembang ikhlas menempati lokasi baru karena berdasarkan pertimbangan dan kesadaran dari para pedagang kembang. Mereka ternyata senang berdagang di lokasi baru,'' kata Rosita Tambunan.

Menurut Rosita, lokasi yang semula ditempati pedagang kembang itu akan ditata ulang oleh Pemkot Jakarta Selatan dengan menjadikan lokasi hijau dan nyaman bagi warga sekitarnya. Kegiatan pemindahan tersebut, tambah Rosita Tambunan, sudah lama dirancang bagi pedagang kembang untuk pengembangan usaha para pedagang kembang.

Bahkan katanya,bukan saja para pedagang kembang saja yang di tata, tetapi termasuk lokasi binaan (Lokbin) di kawasan Pasar Minggu pun ditata secara apik. ''Kebijakan tersebut oleh pihaknya telah disosialisasikan sebelumnya.Lokasi baru bagi pedagang kembang itu menempati kios berukuran 1.6 X 5 meter persegi,''ujar Rosita.

Sementara itu Ketua Forum Pedagang Eks JS 18 Zoel mengatakan bahwa pemindahan tersebut ke lokasi baru merupakan kesadaran dari pedagang kembang itu sendiri.Sehingga pihaknya menerima dengan ikhlas.Mereka Pindah Pun dengan bergotong royong sesama Pedagang Ini kesadaran Para Pedagang yang mau pindah dan menempati lokasi baru di kawasan Manggarai utara.

''Lokasi yang kami tempati sangat strategis.Semoga pembeli kembang banyak juga di sini.Yah kalau rejeki nggak kemana-mana,'' kata Zoel berharap. Badar

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama