Target Setoran DABTRPK Rp 1 Milyar Ke Kas Daerah Terpenuhi

REMBANG-Target setoran ke kas daerah sebesar Rp 1 milyar lebih dapat dipenuhi pengelola tempat wisata Dampo Awang Beach Tempat Rekreasi Pantai Kartini (DABTRPK) Rembang. Animo pengunjung mengisi libur sekolah dan khususnya merayakan tutup tahun datang ke DABTRPK, turut berperan mendongkrak pendapatan tempat wisata kebanggan warga Rembang tersebut.

Sriyono, pengelola tempat wisata DABTRPK di ruang kerjanya menyebutkan, posisi keuangan hingga awal Desember lalu terkumpul pendapatan bersih sekira 900 juta rupiah lebih. Sedangkan target setoran ke kas daerah tahun 2010, sebesar Rp 1 milyar lebih termasuk pajak.

Menurut Sriyono, mulai libur sekolah tanggal 18 Desember, animo pengunjung mulai meningkat dan puncaknya pada libur Natal hingga tanggal 1 Januari 2011, DABTRPK dipadati puluhan ribu pengunjung. Untuk menumbuhkan minat pengunjung agar mau datang ke DABTRPK guna berekreasi, pihaknya memberikan diskon 50%. Mulai dari tiket masuk, seluruh wahana permainan yang tersedia dan tiket masuk kolam renang putri duyung.

Sriyono menambahkan, estimasi jumlah pengunjung hingga tutup tahun saat diberlakukannya diskon sejumlah 20 ribu orang, ternyata terlampaui. Berdasar hasil rekap sementara jumlah pengunjung DABTRPK per tanggal 30 Desember, terdata sekira 23 ribu orang dan diraup pendapatan lebih dari 200 juta rupiah. Hingga akhirnya berhasil memenuhi target setoran ke kas daerah.

Sriyono menegaskan, pihaknya pada perayaan tahun baru di DABTRPK Rembang memang tidak mengelar acara secara khusus, karena sudah menjadwalkan pertunjukan musik pada tanggal 9 Januari mendatang. Menurut akan menampilkan grup musik ADA Band dengan grup musik pembuka kelompok musik lokal Rembang. (hasan

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama