Puskesmas Marowo Gelar Pertemuan Lintas Sektor Se-Ulubongka Touna Sulteng

Prajurit 
Para peserta pertemuan lintas sektor 

TOJO UNA-UNA (wartamerdeka.net) - Dalam rangka peningkatan pelayanan di bidang kesehatan saat ini dan yang akan datang, Pemda Tojo Una-Una terus membenahi diri lewat berbagai program kegiatan yang ada. Pembangunan kesehatan ini dipandang perlu serta prioritas mengingat untuk kehidupan masyarakat agar tetap survive.



Untuk itu, digelar Pertemuan Lintas Sektor Bidang Kesehatan Se-Wilayah Kerja Puskesmas Marowo, Senin kemarin, 28 Agustus 2017.

Acara yang digelar PKM (Pusat Kesehatan Masyarakat) Marowo di Aula Puskesmas Marowo, pukul 09.30 ini, dibuka Camat Ulubongka, Amir Bokori. Hadir selain Kadis Kesehatan Touna Dra Javanet Alfari, Kapolsek Ulubongka Ipda Prianto S, Danramil Ulubongka Kapten Inf. S Tengko, juga para perawat serta bidan Se-Ulubongka.

Dalam sambutannya, Camat Amir Bokori, berharap agar petugas kesehatan dapat lebih memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Sementara itu, Kadis Kesehatan  Javanet Alfari, mengatakan, pertemuan lintas sektor ini dapat menjadi momen penting membicarakan masalah-masalah yang ada di desa terkait pelayanan kesehatan dengan harapan angka kematian ibu (AKI) dan angka kamatian bayi (AKB) dapat diminimalkan.

Ini, kata Javanet, tentu dimulai dari perencanaan yang matang serta adanya komitmen dari semua stakeholder yang berkompoten.


Hal senada disampaikan Kepala PKM Marowo, Jaliha Taher. Kapus Marowo ini lebih menekankan pada kendala yang ditemui di lapangan serta prospek kedepan guna menunjang proses akreditasi Puskesmas Marowo mendatang.


Pada akhir pertemuan, sore harinya, acara yang dibiayai dari dana BOK (Biaya Operasional Kesehatan) ini ditutup dengan penandatangan komitmen bersama antar unsur terkait yang ada. (TOM)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama