Sepuluh Pemenang Lomba Dangdut di Yudanegara Festival akan Masuk Dapur Rekaman

Wulandari, Juara pertama lomba Dangdut di ajang Yudanegera Festival menerima piala 


TASIKMALAYA (wartamerdeka.net) - Para pemenang lomba lagu dangdut di Yudanegara Festival (Yudafest) ke-1 rencananya akan segera masuk dapur rekaman untuk dibuatkan album kompilasi dangdut.

Bahkan sejumlah musisi dangdut Tasikmalaya akan dilibatkan untuk menciptakan lagu-lagu baru. Termasuk dari Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia (PAMMI) dengan menggandeng Kumpay entertaint.

“Sebenarnya pemenang lomba tersebut ada tujuh orang, namun kami mengambil tiga orang lagi peserta yang memang kompeten untuk ikut masuk dapur rekaman untuk dibuatkan album kompilasi tersebut,”tutur Manto dari Kumpay entertaint, tadi pagi.

Menurut Manto, dalam lomba tersebut yang berhasil menjadi juara pertamanya direbut oleh Wulandari dengan nilai 1.550 dan berhak atas piala Walikota. Kemudian juara kedua Deli dengan nilai 1.480 dan ketiga diraih oleh Ajeng dengan nilai 1.450.

Sedangkan juara harapan satu oleh Norma 1.430, harapan kedua oleh Nani dengan nilai 1.420 dan juara favorite direbut oleh Udit dengan nilai 1.300.

Terkait tambahan penyanyi untuk membuat album kompilasi itu sudah dipilihnya.

“Jadi ajang Yudafest itu,  tidak berhenti cukup di sini saja. Namun juga bisa berkesinambungan dengan dibuatkan album kompilasi. Meski dengan formatnya lokal saja, tapi itu juga sebagai langkah awal untuk bisa berkiprah ke ajang nasional,”ujarnya.

Kata Asep, sudah saatnya para generasi muda di Tasikmalaya mengembalikan kejayaan musik dangdut. Pasalnya, Tasikmalaya itu dulu adalah barometer dangdut di Indonesia. Karena Tasikmalaya itu adalah gudangnya penyanyi dangdut.

“Dulu Tasikmalaya itu melahirkan penyanyi dangdut mulai dari H Rhoma Irama, Itje Tresnawati, Evie Tamala, Alam Mbah Dukun, Vetty Vera juga Caca Andika. Sehingga diharapkan sekarang ini akan lahir generasi baru, “bebernya.

Asep juga menambahkan melalaui ajang Yudafest juga bisa sebagai seleksi para penyanyi untuk dapat ikutan di acara Bintang Pantura dan Dangdut Akademi. Pasalnya saat ini Tasikmalaya sedang lesu regenerasi dangdut.(Ariska)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama