500 PKL Semarakkan Hari Pertama CFD di Jalan Muttaqin Kota Tasikmalaya




TASIKMALAYA (wartamerdeka.net) - Sebanyak 500 PKL ikut menyemarakkan kegiatan hari pertama dalam kegiatan Car Fre Day (CFD) yang digelar di Jalan KH EZ Muttaqin,  Minggu (2479/2017), pasca relokasi dari Jalan KH Zaenal Mustofa (Hazet) Kota Tasikmalaya.



Bahkan sejumlah PKL itu nampak lebih tertib berjualannya.Apalagi di lokasi baru itu ada dua jalur jalan yang diperuntukkan bagi sejumlah PKL. Jjga untuk sejumlah pegiat olah raga ataupun aktivitas lainnya .Sehingga tidak nampak semrawut.

Ivan salah satu komunitas PKL CFD mengatakan, hari pertama pasca relokasi itu sudah ada sekitar 500 PKL yang berjualan. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan Karang Taruna Cilembang untuk melakukan penataan. Bahkan juga akan melakukan penentuan lapak.

“Kami akan menata supaya lebih tertib lagi para pedagang tersebut. Supaya tidak semrawut, sehingga nantinya akan lebih teratur. Nanti masing-masing pedagang akan mempunyai nomor lapak. Sehingga kalau berjualan bisa teratur tidak saling rebutan,”terangnya, Minggu (24/9/2017).

Sementara itu, Jajang salah satu PKL mengatakan, pihaknya sangat apresiasi dengan sejumlah pedagang yang ikut di-relokasi ke tempat baru itu. Apalagi kini di Jalan KH EZ Muttaqin tersebut bisa mengakomodir para PKL juga untuk para pegiat olah raga.

Sedangkan terkait masih minimnya jumlah pengunjung, Jajang menuturkan selama ini masyarakat tersebut tahunya CFD itu di Hazet. Sehingga wajar pengunjungnya pun belum seramai di Hazet. Mamun itu juga tentunya butuh waktu dengan didorong adanya sosialisasi.

Tapi ke depan pihaknya sangat optimis dengan menempati lokasi baru itu tentunya pengunjung akan berdatangan. Apalagi di tempat baru itu ditunjang dengan adanya sarana untuk kegiatan olah raga ataupun yang lainnya.

“Jadi di sini ini tempatnya lebih refresentatif lagi tidak semraut seperti di Hazet. Adapun kondisinya memang belum ramai, tentunya itu butuh waktu saja.Justru dengan lokasi baru ini bisa ada pemerataan keramaian baru. Nanti juga akan indah pada waktunya,”ujarnya.(Ariska)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama