Kader PAN Lucky Hakim Diusulkan Dampingi M2 di Pilkada Kota Bekasi 2018


BEKASI (wartamerdeka) - Anggota DPR dari Fraksi PAN, Lucky Hakim diusulkan menjadi calon pendamping Mochtar Mohamad di Pilkada Kota Bekasi 2018, oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Taruna Merah Putih (TMP) Kota Bekasi yang merupakan organisasi sayap PDI Perjuangan.


Usulan tersebut disampaikan secara lisan oleh mayoritas kader dan pengurus TMP dalam momentum reses anggota DPR Jawa Barat, Waras Wasisto di Restoran Margajaya, Kota Bekasi.

Sekretaris DPC TMP Kota Bekasi, Deddy Lukman mengatakan, usulan yang baru-baru ini disampaikan secara lisan di sela-sela reses anggota DPR Jawa Barat, Waras Wasisto itu, merupakan keinginan mayoritas kader yang merasa nyaman berkoalisi dengan PAN.

"Memang ada beberapa opsi, tapi kami merasa lebih nyaman dengan PAN," kata Deddy saat dihubungi, Senin (11/12/2017).

Meski masih secara lisan, Deddy mengaku bila usulan tersebut merupakan keputusan organisasi, yang notabene juga menjadi keputusan bersama para kader.

"Usulan tersebut bisa kita katakan sebagai keputusan organisasi. Karena setiap person yang mengusulkan sudah merepresentasikan perwakilan TMP di setiap kecamatan," jelasnya.

Meski demikian, tambah Deddy, pihaknya tetap menyerahkan keputusan sepenuhnya di tangan partai dan siap mendukung siapapun yang terpilih menjadi pendamping Mochtar nantinya.

"Sifatnya kan hanya sebatas usulan, tetap keputusan ada di DPP. Kami hanya mengusulkan," tandasnya.

Sementara itu, calon Walikota Bekasi dari PDI Perjuangan, Mochtar Mohamad mengaku tidak akan mempermasalahkan siapapun yang akan menjadi pendampingnya di Pilkada mendatang. Pria yang akrab disapa M2 itu menyerahkan keputusan tersebut kepada partai.

"Setiap usulan tentu akan menjadi pertimbangan saya maupun partai. Tapi kembali lagi, itu hak partai untuk memutuskan, termasuk soal koalisi," katanya.

Sekedar diketahui, sebelum Lucky Hakim, terdapat sejumlah nama yang juga digadang-gadang menjadi pendamping Mochtar di Pilkada. Diantaranya Ketua DPD PKS Kota Bekasi Heri Koswara, pesinetron Andi Arsyiel, politisi Golkar Siti Asiyah, Ketua DPRD Kota Bekasi, Tumai dan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, Anim Imamudin.(aris/fr)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama