Pasar Minggu Tarumanagara Tasikmalaya Mampu Mendongkrak Ekonomi Masyarakat Kecil

Pasar Minggu Tarumanagara Tasikmalaya Mampu Mendongkrak Ekonomi Masyarakat Kecil


TASIKMALAYA(wartamerdeka)Kehadiran Pasar Minggu Tarumanagara yang berlokasi di Jalan Tarumanagara Kota Tasikmalaya ternyata   mampu mendongkrak perekonomian masyarakat kecil.

Pasar yang digelar setiap minggu pagi itu, kini telah menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat. Bahkan setiap Ahad banyak warga yang berdatangan. Mereka tidak hanya berbelanja saja, namun juga  jalan-jalan, berolahraga ringan.
“Bagi para pelaku usaha kecil menengah itu sangat terbantu. Bahkan ada warga di sini yang biasanya berjualan di belakang, ikut datang ke sini, meski harus rela mendorong gerobaknya,”ujar Ketua Forum Warga Tarumanagara, Hendra, Minggu (28/1/2018).
Hendra mengaku keberadaan pasar itu baru seumur jagung. Selama ini baru digelar sebanyak tujuh kali. Namun eksistensinya telah memberikan efek domino bagi perkembangan perekonomian sejumlah pedagang kecil.
“Alhamdulilah kegiatan ini mendapat respon positif dari sejumlah pengunjung selama ini. Serta dukungan riil dari sejumlah warga berupa tanda tangan dari lima RT dan dua RW. Apalagi ini juga keinginan masyarakat, karena juga dilibatkan ikut berjualan,”terangnya.
Pria penjual lengko ayam itu mengatakan, adanya pasar itu secara otomatis telah mendorong perkembangan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat kecil. Tentunya itu sangat berdampak pada omzet penjualan pedagang selama ini.
Saat ini jumlah anggotanya itu ada sekitar 130 pedagang. Mereka terdiri dari pedagang fashion dan kuliner.yang lapak dagangnya itu dipisahkan. Kalau fashion itu di sebelah kanan dan kuliner di kiri.

“Bahkan guna menambah semarak di lokasi tersebut, panitia telah menyediakan untuk hiburan berupa musik elektone yang berada di sekretariat. Sehingga siapa saja yang berminat bersenandung bisa diiringi tampil secara gratis. Bagi yang penasaran silahkan datang dari pukul 07-11.30 WIB,”ajaknya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama