Camat Nusawungu: Peringati Maulid Nabi Diharapkan Mempererat Tali Persaudaraan


CILACAP (wartamerdeka.info) - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1440/2018 M yang dilaksanakan di MI Misru Desa Danasri,  Kecamatan Nusawungu Kabupaten Cilacap, Selasa (18/12) malam diharapakan dapat mempererat tali persaudaraan dan tali silaturahmi.

Hal tersebut disampaikan Camat Nusawungu Agus Firmanudin S. Sos, M.Si dalam sambutannya. Ia mengemukakan, peringatan lahirnya Nabi Muhammad SAW diharapkan akan dapat memperat tali persaudaraan antar sesama umat manusia. Selain itu, dapat meninggatkan kesatuan dan pesatuan bangsa dengan berpegang teguh kepada Pancasila dan Kebhinnekaan Tunggal Ika.

"Itu harus dilaksanakan guna menciptakan kondisi yang aman dan kondusif di segala lapisan masyarakat di wilayah Kecamatan Nusawungu,  khususnya di Desa Danasri," ungkap Agus.

Selain itu, Agus juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Forkopimcam atau yang mewakili serta para tamu undangan lainnya."Alhamdulilah Warga Danasri tetap solid dan mempertahankan NKRI, saya berharapkan warga  tetap saling menghormati kepada umat beragama," tuturnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Serka Tusari selaku Babinsa desa Danasri mewakili Danramil 05/Nusawungu Kapten Arh Suroto menuturkan, selaku Babinsa bersinergi bersama unsur tiga pilar dalam menghadiri setiap acara yang di selenggarakan oleh masyarakat. Itu merupakan bagian dari metode Komsos, karena Komsos memiliki arti penting bagi TNI – AD khususnya Babinsa.

"Komsos sebagai salah satu metode untuk meningkatkan jalinan komunikasi yang lebih harmonis dengan seluruh Komponen masyarakat dengan tujuan untuk mencapai persamaan persepsi dalam rangka membangun solidaritas dan kebersamaan, guna untuk menjaga stabilitas keamanan negara Indonesia," jelas Serka Tusari.

Ia juga menyampaikan kepada semua yang hadir agar dapat mencontoh sifat Nabi Muhammad SAW yang Akhlakul Karimah."Mencontoh sifat nabi yang paling penting dapat di implementasikan dalam kehidupan sehari hari untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT," ujar Babinsa.(gus)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama