18 Caleg Perempuan Di Muara Enim Ikuti Pelatihan


MUARA ENIM (wartamerdeka.info) - Sebanyak 18 calon legislatif (DPRD) Kabupaten Muara Enim dari berbagai partai  mengikuti pelatihan dalam rangka  peningkatan peran dan posisi perempuan di bidang politik.

Bupati Muara Enim melalui asisten 1 bidang Pemerintahan dan Kesra Drs M Teguh Jaya MM dalam sambutannya mengatakan, saat ini  kuota yang  disediakan dalam porsi jabatan politik maupun sebagai anggota legislatif di kalangan perempuan belum mencukupi.

Acara pelatihan calon anggota legislatif perempuan dan kader partai politik pada kegiatan peran dan posisi perempuan di bidang politik dan jabatan politik di Kabupaten Muara Enim tahun 2019 ini  dilaksanakan di Hotel Griya serasan sekundang Muara Enim, Senin (18/02/2019)


Dikatakan Teguh bahwa pelatihan bagi Calon Legislatif perempuan dan kader partai politik Kabupaten Muara Enim ini untuk  mewujudkan peningkatan jumlah anggota legislatif dari kaum perempuan.

Dikatakannya  bahwa keterwakilan perempuan dalam legislatif di DPRD Kabupaten Muara Enim pada Pemilu 2014 lalu baru mencapai 8% dari 30% quota yang tersedia.

Pelatihan ini merupakan terobosan membuat ruang partisipasi politik bagi perempuan

Untuk tahun 2019 ini wakil-wakil perempuan di parlemen diharapkan bisa bertambah. 

Ini perhatian serius pemerintah xalam rangka pemenuhan keterwakilan quota 30 % perempuan di parlemen.  (Agus V)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama