Penyampaian Visi dan Misi Pilkades Desa Bengbulang Berakhir 'Mesra'


CILACAP (wartamerdeka.info) - Penyampaian visi dan misi oleh calon kepala desa di 10 desa dilakukan secara serentak di kecamatan Karangpucung kabupaten Cilacap pada hari kamis 14 Pebruari 2019. Tidak terkecuali desa Bengbulang, namun kegiatan berakhir dengan mesra.

Awalnya banyak pihak yang memprediksi adanya gesekan antar pendukung calon kades. Namun prediksi tersebut tidak terjadi. Sebaliknya, proses pelaksanaan berjalan dengan lancar, bahkan yang terjadi kemesraan antar calon kades.

Hal tersebut juga di jelaskan ketua panitia pelaksanaan pilkades Subagyo. Menurutnya, panitia sebelumnya sudah mengantisipasi adanya potensi gesekan antar pendukung."Kami sebelumnya sudah sangat mengantisipasi hal-hal yang menimbulkan potensi gesekan," ujarnya.

Salah satu cara antisipasinya, lanjut Bagyo, dengan meniadakan sesi tanya jawab."Kami meniadakan sesi tanya jawab. Baik antar calon maupun para pendukung dengan calon," tegasnya.

Terbukti, pada akhir acara, ketika panitia mempersilahkan kepada empat calon pada sesi poto bersama. Calon kepala desa nomor 3 Sudiro secara tiba-tiba memeluk calon kepala desa nomor 4 Sutejo.

Tidak berhenti disitu, calon kepala desa nomor 1 Kardo dan nomor 2 Heriyanto ikut memberikan perhatian dan candaan pada situasi tersebut. Kemudian disusul dengan riuh tepuk tangan dari semua tim sukses para calon dan panitia.

Setelah kegiatan terlaksana dengan lancar, Bagyo berharap proses pentahapan pilkades selanjutnya akan berjalan lancar hingga pengambilan suara pada tanggal 20 Pebruari nanti."Kedepannya kami berharap proses pemilihan kepala desa Bengbulang akan tetap berjalan dengan tertib, aman dan lancar," jelasnya.(gus)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama