Tiga Rumah Di Desa Muara Gula Lama Terbakar, Diduga Korsleting Listrik


MUARA ENIM  (wartamerdeka.info) - Diduga korsleting listrik (arus pendek) menyebabkan tiga rumah dilalap si jago merah.

Musibah kebakaran ini terjadi sekitar pukul 11.00 WIB di desa Muara Gula Lama kecamatan Ujan Mas kabupaten Muara Enim Kamis (14/02/2019)

Dari informasi yang didapat bahwa dua buah rumah warga milik Indra Neharis (47) dan Hasidin ( 50) yang beralamat di Kampung 1 Desa Muara Gula Lama Kecamatan Ujan Mas Kabupaten  Muara Enim ludes di lalap si jago  merah. Sementara rumah Khairul Anwar (52) mengalami rusak berat terkena sambaran kobaran api.

Peristiwa ini  tidak menelan  korban jiwa namun barang-barang berharga  termasuk perabotan ikut terbakar dan rusak akibat kebakaran tersebut.

Di konfirmasi, Kades Muara Gula Lama,  Ripul mengatakan bahwa peristiwa kebakaran terjadi sekitar jam 11.00 Wib. Menghanguskan dua buah rumah  warganya yaitu milik Indra Neharis dan Hasidin sementara yang satunya milik Khairul mengalami rusak berat terkena sambaran api.

Dikatakan Kades, kejadian ini tidak menelan korban jiwa karena pada saat terjadi kebakaran penghuninya  sedang berada di  kebun dan ada pula yang sedang mandi.

"Saat ini diperkirakan sumber api berasal dari korsleting arus pendek," ungkap Ripul.

Terkait musibah ini kades berharap kiranya pihak PLN melakukan  pengecekan instalasi listrik di rumah rumah penduduk.
Sebab, kata kades, mayoritas terjadinya kebakaran diduga disebabkan Korsleting listrik.

Sementara kobaran api di pemukiman cukup padat ini berhasil di padamkan sekitar pukul 12.30 Wib, setelah masyarakat berjibaku dengan menggunakan peralatan seadanya serta dibantu empat unit kendaraan pemadam kebakaran  dari Dinas Pemadam Kebakaran  Kabupaten Muara Enim dan dari PT BA Tanjung Enim. (Agus V)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama