Tonkes Yonif 141/AYJP Lakukan Pemeriksaan Gratis USG Dan KB Kes Terhadap Anggota Persit


MUARA ENIM (wartamerdeka.info) - Peleton Kesehatan Yonif 141/AYJP bekerjasama dengan Rumah Sakit Pembantu 02.09.01 mengadakan pemeriksaan USG terhadap  Ibu-ibu anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XI Yonif 141 yang sedang hamil di ruang pemeriksaan Peleton Kesehatan Yonif 141/AYJP Karangraja, Kabupaten Muara Enimz Sumsel, Kamis (14/02/2019).

Jumlah peserta yang mengikuti pemeriksaan kehamilan tersebut sebanyak  25 orang.


Pemeriksaan kesehatan terhadap Ibu-ibu yang hamil dengan menggunakan alat USG 2 Dimensi.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan pelayanan KB Kesehatan terhadap Ibu-ibu Persit lainnya.

Kegiatan ini sengaja dilaksanakan sebagai sarana promosi kesehatan, yang mana sejak bulan Januari 2019 Rumah Sakit Pembantu 02.09.01 Muara Enim telah memiliki fasilitas USG 2 Dimensi sehingga diharapkan Ibu-ibu hamil yang utamanya dari keluarga TNI ke depannya dapat memanfaatkan fasilitas ini untuk melakukan pemeriksaan kehamilan maupun pelayanan KB Kesehatan lainnya.


Komandan Batalyon lnfanteri 141/AYJP Letnan Kolonel Inf Aswin Suladi, S.E. M.AK melalui Dantonkes Yonif 141/AYJP menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini sangat positif sekali dan ke depan diharapkan kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan.

"Saat ini Tonkes Yonif 141/AYJP sedang melaksanakan upaya untuk membuka kembali PPK-I (Pusat Pelayanan Kesehatan Tingkat-I) di dalam lingkungan Yonif 141/AYJP yang mana sudah setahun yang lalu saat melaksanakan Satgas ke Kalimantan, PPK-I Yonif 141/AYJP dilebur ke Rumah Sakit Pembantu 02.09.01 Muara Enim sehingga apabila nantinya fasilitas tersebut sudah aktif di lingkungan Yonif 141/AYJP dapat memudahkan bagi prajurit dan keluarganya untuk mendapatkan pelayanan kesehatan (berobat)," pungkasnya. (Agus V)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama