Ratusan Kepala Desa Tapanuli Tengah Ikuti Bimtek di Medan


MEDAN  (wartamerdeka.info) - Ratusan kepala Desa dari Tapanuli Tengah (Tapteng) mengikuti bimbingan teknik  yang dilaksanakan oleh Lembaga Pengembangan Kesatuan Nasional Independen (LPKNI) di Hotel Iternational Danau Toba, Medan, Rabu (20/03/2019).

Pantauan wartawan di lokasi peserta Bimtek disambut dengan tari-tarian dari budaya Melayu. Sedangkan kegiatan bimteknya dibuka oleh ketua panitia LPKNI Julia Putri Noor.

Ketua panitia Bintek Julia Putri Noor mengatakan,  kegiatan Bimtek ini bertujuan untuk peningkatan kapasitas para Kepala Desa dalam mengelola dana desa dan  kebijakan umum pemerintah desa.

Para panitia penyelenggara Bimtek bagi Kades

“Ini imbauan presiden Pak Jokowi agar dana desa digunakan secara maksimal untuk pembangunan yang maksimal. Olehnya itu, kami ingin memberikan bimbingan teknik kepada para kepala desa," ungkapnya.

Dikatakan, pada kegiatan Bimbingan Teknis ini, diharapkan para peserta  bisa memahami materi yang disajikan, sehingga bisa menerapkannya di desanya masing masing.

"Kepala Desa harus memahami tentang materi yang disampaikan Narasumber, sehingga nanti bisa mengelola dana desa sesuai peraturan yang berlaku," tutur Julia Putri Noor.

Salah satu peserta, Josua mengatakan,  cukup puas mengikuti bimtek ini.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada para peserta panitia LPKNI dan juga kepada Narasumber yang memberikan ilmu selama kami mengikuti bimtek ini, semoga Ilmu yang sudah kami dapatkan bisa kami terapkan di desa masing-masing," tutur Josua.(Ones)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama