Siaga Bencana, BPBD Jalin Kerjasama Dengan Kwartir Cabang Pramuka Kab Gorontalo


LIMBOTO (wartamerdeka.info) - Dalam rangka kesiapsiagaan bencana, BPBD dan Kwartir cabang pramuka Kabupaten Gorontalo melakukan kerjasama Penandatangan MoU. Penadatangan MoU dilakukan oleh Kepala BPBD Dr. Sumanti Maku dan ketua Kwartir cabang Dr. Fory Naway, Jumat (26/4).

“Jadi, dalam rangka penanganan dan kesiapsiagaan bencana,intinya pramuka menjadi bagian dari BPBD Kabupaten Gorontalo dalam penanganan bencana di daerah ini “ jelas Sumanti Maku, disambangi usai kegiatan itu.

“Mereka akan sama-sama dengan kita dan bagian kesiapsiagaan metigasi bencana di Kabupaten Gorontalo," tambahnya lagi.

Sementara itu, ketua Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Gorontalo Dr. Fory Naway mengatakan, kerjasama ini merupakan bagian terpenting karena karakter anak terutama bagi anak pramuka dimulai sejak dini, dalam hal pengetahuan dan keterampilan kesiapsiagaan bencana dan salah satunya dimulai dari tingkat sekolah dasar.

“Hal tersebut dapat menjadikan pengetahuan mitigasi bencana tertanam sejak dini bagi mereka dan sebagai bekal pemahaman manajemen risiko bencana yang kuat di setiap daerah, “  kata Fory Naway.

Ia menerangkan, program ini juga sebelumnya sudah jalan di organisasi kwartir cabang Kabupaten Gorontalo. Hal ini dibuktikan, disetiap kali ada terjadi bencana didaerah ini, pramuka selalu melibatkan diri.

“Pramuka sudah sejak kemarin sudah jalan programnya, bahkan kegiatan kemanusian lainnya jalan juga “ Tandas Fory Naway. (Irf/Ar)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama