IHRDP Foundation Berikan Penghargaan Kartini Indonesia 2019

Foto: Para penerima penghargaan IHRDP, April 2019
JAKARTA (wartamerdeka.info) - IHRDP (International Human Resources Development Program) Foundation menggelar ‘Inauguration Night’, Sabtu malam, 27 April 2019 di Hotel Lumire, Atrium Senen, Jakarta Pusat.

IHRDP Foundation, Jakarta memberikan penghargaan Kartini Award 2019 seiring peringatan Hari Kartini 2019, kepada beberapa wanita dari berbagai latar belakang pendidikan dan profesi. Diantaranya: Ibu Walikota Jakarta Utara, Ibu Bupati Aceh Besar, Rektor, Praktisi Pendidikan dan Manager Sekolah Internasional. 

Selain itu, IHRDP juga memberikan International Best Leadership Award, Indonesian Best Executive Award & Family Role Model Award 2019, kepada sejumlah figur yang masuk dalam kriteria penilaian Panitia. Para penerima penghargaan sebelumnya melalui tahap seleksi penilaian dan penelusuran berbagai sumber.

Untuk periode April 2019, Chairman IHRDP Foundation, Gene Vinsent Sumanti, BBA., MBA bersama tim seleksi menetapkan beberapa kategori Award untuk mereka yang dianggap berprestasi dan memiliki nilai spirit dalam bidang masing-masing.

Adapun dasar pemikiran dalam pemberian penghargaan ini, sebagaimana disampaikan General Chairman, Danny PH Siagian, SE., MBA., MM dalam sambutan pembuka acara adalah: Bahwa untuk menciptakan masyarakat yang maju dan mandiri, dibutuhkan sumber daya manusia yang berkualitas, dalam tatanan kehidupan yang berkesinambungan, dalam hubungan Sesama Manusia, Manusia Dengan Teknologi, Manusia Dengan Alam dan Lingkungan, dan Manusia dengan Tuhan Yang Maha Esa.

Sedangkan maksud dan tujuan pemberian penghargaan adalah: Selain memberikan penghargaan kepada para tokoh wanita berprestasi dalam bidangnya, pelaku dalam berbagai bidang sosial kemasyarakatan, para praktisi pendidikan, lembaga, juga untuk memberikan motivasi bagi para pelaku pembangunan di bidangnya masing-masing, serta memiliki gagasan-gagasan inovatif, dan karya yang prestatif.

Sementara itu, kriteria penilaian yang ditetapkan adalah: (1). Dapat dijadikan contoh dan teladan, baik di lingkungan yang dipimpinnya, dalam keluarga, maupun dalam masyarakat;

(2). Berprestasi dan berdampat Nasional;

(3). Mampu meningkatkan kualitas dan produktifitas Sumber Daya Manusia (SDM);

(4). Mampu meningkatkan harkat dan martabat manusia, serta memperkuat jatidiri dan kepribadiannya, dengan memberi wawasan dan makna pada pembangunan, untuk segenap dimensi kehidupan berbangsa dan bernegara;

(5). Memiliki Visi dan Misi dalam pengembangan SDM yang maju dan mandiri;

(6). Figur yang Kreatif dan Inovatif;

(7). Figur yang berprestasi, berdedikasi, panutan dan terbaik di bidangnya. 

Adapun nama-mana penerima penghargaan Kartini Award 2019, Woman Development Award 2019 dan Wanita Berbusana Rapih dan Serasi 2019, adalah:

1.Rosnawaty Syamsuddin Lologau - Ibu Walikota Jakarta Utara;

2. Rahmah Abdullah, SH - Ibu Bupati Kabupaten Aceh Besar, NAD;

3. Dr. Corry Purba, M.Si - Rektor Universitas Simalungun, Sumut;

4. Ingrid Viola Wurangian - Transportasion Manager Jakarta Intercultural School (JIS), Jakarta Selatan;

5. Hj. Eni Holidah, M.MPd - Praktisi Pendidikan Kota Bekasi, Jabar;

6. Hj.Efa dewi, M.Pd - Praktisi Pendidikan Kota Pekanbaru, Riau;

7. Capt. Kristina Anthon, A.SiT, M.Mar - Kepala UPP Kelas III Belang-belang, Kabupaten Mamuju, Sulbar.

Sedangkan penerima penghargaan International Best Leadership Award 2019, Indonesian Best Executive Award 2019, dan Family Role Model Award 2019 adalah:

1. DR.Drs.H. Achmad Tarmizi, SE,MT,M.Si,MH - Sekretaris Daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumsel

2. DR. Muh.Yasar, M.Si - Direktur Politeknik, Kabupaten Aceh Selatan, N.A.D;

3. DR. Alvia Santoni, MM - Ketua STIE Sakti Alam Kerinci, Jambi;

4. Capt. Yohanes K.Te'dang,M.Mar, MM - Kepala KSOP Kelas IV Tegal, Jateng;

5. Ustadz H.M Ujang Busthomi - Owners Yayasan Al Busthomi Cirebon, Jabar;

6. Prof.DR.H. Basri Modding, SE,M.Si - Rektor Universitas Muslim Indonesia Makassar, Sulsel.

7. dan 20 penerima penghargaan lainnya

Penghargaan piala diberikan oleh Advisor IHRDP Foundation, Prof. DR. HB Katili, MM, dan piagam pigura diberikan oleh General Chairman, Danny PH Siagan, SE., MBA., MM. Sebelum penyerahan penghargaan, didahului dengan jamuan makan malam (dinner), yang dihibur para artis ibukota.

Setelah acara pemberian penghargaan, dilakukan sesi lelang pigura besar yang berisi nama-nama para penerima penghargaan periode April 2019, yang dananya akan disalurkan untuk membantu pendidikan anak-anak SD binaan IHRDP Foundation yang kurang mampu, di beberapa wilayah di Indonesia. (DANS)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama