Sambut Hari Bhayangkara Ke-73, TNI-Polri-Pemda-Masyarakat, Gelar Olahraga Bersama


BANYUMAS (wartamerdeka.info)  – Menyambut HUT ke – 73 Bhayangkara, TNI, Polri, Pemkab. Banyumas, serta masyarakat Banyumas, menggelar olahraga bersama di Alun-alun Purwokerto Banyumas, Minggu (30/6/2019).

Bupati Banyumas Ir. H. Ahmad Husein dalam sambutannya mengatakan, kegiatan olahraga bersama yang digagas  Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K bersama TNI, Pemkab Banyumas dan masyarakat guna menciptakan Banyumas yang aman dan kondusif, serta menolak segala bentuk kekerasan, dengan mengajak masyarakat untuk berbaur, sehingga terjalin rasa persahabatan antara masyarakat dengan Polri, TNI dan Pemda Kab. Banyumas "Dewek seduluran".

"Selamat Hari Bhayangkara ke-73 kepada Polri, Terimakasih kepada Polres Banyumas yang telah menyelenggarakan acara ini, sehingga kita semua dari berbagai lapisan masyarakat dapat berkumpul di alun-alun ini", ucapnya.

Dikatakan Bupati, masyarakat Banyumas agar mengetahui  bahwa “Dewek Seduluran" di cetuskan oleh Kapolres. Sehingga Kapolres Banyumas merupakan Bapak Dewek Seduluran. “Selain Olahraga jalan sehat, senam bersama, kegiatan berbagai perlombaan juga di gelar meliputi  perlombaan Bolla Volly , tarik tambang , panjat pinang, jalan egrang, makan kerupuk, gigit uang dalam semangka yang di lakukan oleh TNI Polri juga masyarakat,” Ujarnya.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K dalam sambutannya mengajak semua pihak untuk mendukung Polri khususnya Polres Banyumas, untuk mewujudkan semboyan Polri melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

"Olah raga bersama kali ini adalah dalam rangka rangkaian Hari Bhayangkara ke-73, dan kegiatan ini merupakan bentuk wujud Sinergitas TNI-Polri, Pemkab Banyumas serta masyarakat", terangnya.

Dikatakan, kegiatan ini selaras dengan tema peringatan Hari Bhayangkara ke-73, “Dengan semangat promoter pengabdian Polri untuk masyarakat bangsa dan Negara.”

“Olahraga bersama melibatkan masyarakat seperti ini memiliki tujuan strategis, selain meningkatkan persatuan di tengah-tengah masyarakat dalam menolak anarkhisme juga menjadikan masyarakat semakin hari untuk semakin dekat dengan kepolisian dan benar-benar merasa menjadi sahabat Polri,” katanya.

Ribuan orang terlihat hadir dan memadati Alun-alun Purwokerto, Banyumas untuk mengikuti olahraga bersama yang dimulai dengan jalan santai dan senam bersama ini, diantaranya terlihat kehadiran Bupati Banyumas bersama keluarga besar Pemda Kab. Banyumas, Danrem 071/Wijayakusuma yang diwakili Pasi Binwanwil Siterrem 071/Wijayakusuma, Ka SPN Polda Jateng, Ketuan DPRD Kab. Banyumas, Dandim 0701/Banyumas beserta Forkompimda Banyumas lainnya, Ketua Ormas/LSM Kab. Banyumas, prajurit TNI Makorem 071/Wk, Kodim 0701/Banyumas, Balak Aju Kodam IV/Diponegoro jajaran Korem 071/Wk, Yonif 405/Sk, anggota Polri jajaran Polres Banyumas dan warga masyarakat Banyumas. (A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama