Penerima PKH Diharapkan Aktif Gotong Royong


CILACAP (wartamerdeka.info) - Penerima Program Keluarga Harapan (PKH) diharapkan aktif dalam kegiatan gotong royong. Hal itu disampaikan Sudiro kepala desa Bengbulang kecamatan Karangpucung pada acara penerimaan PKH di balai desa Bengbulang

Sudiro meminta agar penerima PKH lebih aktif dalam kegiatan sosial. Hal tersebut untuk menghindari kecemburuan sosial dari warga lainnya. "Itu berdasarkan masukan dari warga dari tiga kadus," jelasnya, baru-baru ini.

Karena sejak Ia menjabat kepala desa belum lama ini, sudah banyak masukan dari setiap ketua RT. "Selagi sehat, saya minta kepada penerima PKH agar lebih aktif untuk kerja bakti dan gotong royong lainnya," kata Sudiro.

Selain itu Sudiro berharap kepada pengurus PKH agar pendataan penerima PKH dilakukan verifikasi ulang, karena banyak yang layak menerima tapi sampai saat ini belum terdata.

Hal senada juga disampaikan Datim, S.Pd pendamping PKH desa Bengbulang. Ia menghimbau agar warga penerima PKH menjadi teladan kegiatan sosial kemasyarakatan.

"Betul apa yang disampaikan pak kades, Penerima PKH harus lebih peduli dalam kegiatan sosial di masyarakat," jelasnya.

Diketahui untuk jumlah penerima PKH desa Bengbulang sampai saat ini sebanyak 269 orang dari 24 RT.(gus)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama