Kapolsek Bersama DMI Johar Baru Gelar Tabligh Bulanan


JAKARTA (wartamerdeka.info) - Dewan Masjid Indonesia (DMI) Cabang Johar Baru, menyelenggarakan Tabligh Bulanan di Masjid Baitul Mukminin, Kelurahan Johar Baru, Jakarta Pusat.

Kegiatan itu, dihadiri oleh KH. Ade Kusuma selaku Ketua DMI Kota Administrasi Jakarta Pusat,  Kapolsek Johar Baru Komisakris Polisi (Kompol) Endy Mahandika.SH, Ketua Masjid Baitul Mukminin Ustad Abdul Syukur serta para tokoh agama dan masyarakat.

Dalam kesempatan itu, KH. Ade Kusuma menyatakan pihaknya sangat mengapresiasi dan menjadi barometer atas terselenggaranya Tabligh Bulanan di Masjid Baitul Mukminin.

"Tentunya kami selaku pengurus DMI Kota Administrasi Jakarta Pusat sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan di masjid Baitul Mukminin ini, dan ini sebagai contoh agar kegiatan positif ini dapat diikuti oleh masjid -masjid yang ada di wilayah Johar Baru,"kata KH. Ade Kusuma dihadapan para jama'ah, Sabtu (3/8/2019).

Menurutnya kegiatan positif ini termasuk memperkuat persaudaraan Islam (ukhuwah Islamiyah).

"Mari kita jaga selalu Ukhuwah Islamiyah, jadikan masjid sebagai pusat agama dan pendidikan," tuturnya.

Sementara itu, Kapolsek Johar Baru Kompol Endy Mahandika.SH,  mengajak pemuda dan pengurus mesjid untuk menjaga kamtibmas.

"Bahwa keamanan bukan hanya tanggung jawab pihak keamanan saja. Namun keamanan juga menjadi tanggung jawab seluruh lapisan masyarakat termasuk di dalamnya para pemuda,"tuturnya.

Menurutnya, Pemuda merupakan generasi penerus bangsa, oleh sebab itu diharapkan peran pemuda  di wilayah Johar Baru dapat mengikuti kegiatan - kegiatan positif. Sehingga demikian dapat mencegah perilaku atau perbuatan negatif.

"Dengan berbagai kegiatan positif bisa berperan memajukan wilayah dan mampu mendukung keamanan dan ketertiban dalam masyarakat," ujar Kompol Endy Mahandika dalam sambutannya.

Pada kesempatan itu, panitia memberikan program umroh secara gratis kepada 3 orang Marbot Masjid yang ada di wilayah Johar Baru.

Kegiatan ditutup dengan siraman rohani oleh Ustad Muklis Mukti.Lc, dan dilanjut dengan Sholat Isya berjamaah. (yn).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama