PT BA Berikan Bantuan Makanan Tambahan Warga RT 14 Desa Tegal Rejo


MUARA ENIM (wartamerdeka.info) -Ratusan warga RT 14 Desa Tegalrejo Kecamatan Lawang Kidul Muara Enim antri menerima bantuan pemberian makanan tambahan berupa 2 Kotak susu bubuk merk Dancow, yang merupakan bantuan dari CSR PT Bukit Asam Tbk (PT BA) Tanjung Enim.

Ini  sebagai  bahan makanan tambahan untuk 417 kepala keluarga yang terdampak debu batubara di lokasi operasional tambang Banko Barat.

Penyerahan bantuan tersebut dikoordinir oleh petugas dari puskesdes di RT 14 Desa Tegal Rejo Kabupaten Muara Enim, Sumsel, Senin (12/08/2019).

Dikonfirmasi salah satu awak media,  Ketua RT 14 Desa Tegalrejo Paiman membenarkan bahwa susu yang diterima oleh sekitar 417 KK ini bantuan dari PT BA  Tanjung Enim, yang terdampak debu dari penambangan di wilayah Banko Barat.

" Usulan ini sudah kami sampaikan beberapa bulan lalu bersama 17 orang lainnya pada saat itu kami langsung menghadap ke humas Bukit Asam dan hasilnya pada hari ini dari pihak perusahaan memberikan bantuan 2 kotak susu untuk masing-masing KK urainya.

Diakui pula oleh Paiman bahwa usulan ini tidak terkait dengan Somasi yang dilontarkan oleh beberapa masyarakat yang disampaikan ke PT Bukit Asam Tbk terkait dampak Debu yang ada di wilayah RT 14 Desa Tegalrejo ini yang sudah sangat meresahkan warga ungkapnya.

Sementara beberapa masyarakat yang berhasil dimintai pernyataan bahwa pemberian susu ini terkait usulan beberapa anggota masyarakat yang mengeluh karena tingkat polusi debu di wilayah yang hanya beberapa ratus meter dari penambangan banko Barat

Debu batubara  yang sangat tebal ini diduga dari banyaknya stock file yang ada di banko Barat, sehingga tak cukup dengan pemberian susu dan pengecekan kesehatan yang dilakukan oleh PT Bukit Asam yang terkadang hanya sebagai upaya instan di masyarakat saja. (Agus v)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama