Ketua MUI OKU Ajak Masyarakat Untuk Terus Memakmurkan Masjid

Bupati OKU Gelar Safari Subuh


OKU (wartamerdeka.info) - Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis mengadakan Safari Subuh bersama MUI dan Masyarakat Aer Paoh Baturaja. Kegiatan berlangsung di Masjid Al-Wahab Lrg Binjai Air Paoh, Baturaja, Minggu (15/09/2019).

Turut hadir dalam Safari Subuh ini Muspida, Ketua MUI, Ketua Baznas, Sekda, Para Asisten, Staf Ahli, Staf Khusus, Kepala OPD dan Jajaran Pemkab OKU.

Ketua MUI Kab OKU H. Iskandar Azis mengajak masyarakat terutama warga Air Paoh terus memakmurkan masjid dengan melaksanakan sholat lima waktu berjamaah terutama Sholat Subuh.

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis, mengatakan, kita selalu bersyukur dengan apa yang kita dapat selama ini. Terutama nikmat Islam, Iman, kesehatan. Sehingga saat ini kita dapat melaksanakan ibadah sholat Subuh di Masjid Al Wahab Air Paoh Baturaja.

Sholat subuh berjamaah dilaksanakan dengan tujuan untuk menjalin silaturahmi dan Ukhuwah Islamiyah sesama warga masyarakat.

Selain itu juga Bupati mengimbau kepada masyarakat untuk mengantisipasi musim kemarau karena sering terjadi kebakaran hutan, untuk itu kita warga masyarakat turut membantu pemerintah dalam menghadapi masalah kebakaran ini.

Tahun ini Kabupaten OKU bertekad untuk mendapatkan piala Adipura yang ke tiga kalinya, diharapkan kepada masyarakat dapat berpartisipasi dalam menjaga kebersihan di lingkungan masing- masing.

Pada bagian akhir dari rangkaian Sholat Subuh berjamaah Bupati terus mengingatkan tahun depan Kabupaten OKU melaksanakan Pilkada serentak bersama enam daerah lainnya di Sumsel.

Untuk itu Bupati berharap suasana yang kondusif pada Pilpres dan Pileg yang lalu dapat dipertahankan dan ditingkatkan pada Pilkada tahun depan.

Dalam isi ceramahnya Ustadz H. M. Teguh, M.Pd mengatakan, ada tiga hal istimewa pada bulan Muharram ini, diantaranya kita sebagai umat yang beriman percaya bulan Muharram ini adalah untuk memupuk persaudaraan kita sebagai umat muslim satu sama lainnya, harus memupuk rasa kekeluargaan sesama kita.

Lanjut Ustad, di bulan ini juga kita harus berbagi dan menyantuni anak yatim piatu, karena sebagian dari harta kita adalah milik mereka juga.

"Selain itu juga bulan ini bulan penuh rahmat, kita perbanyak beristighfar, berzdikir, serta berpuasa. Inilah keistimewaan bulan Muharram ini. Mudah-mudahan kita dapat melaksanakan dan mengamalkannya," pungkasnya. (Maret)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama